Mantan Kadisparpora Payakumbuh Serahkan Berkas Pencalonan Ketum KONI

Mantan Kadisparpora Kota Payakumbuh, Syahnadel Khairi menyerahkan berkas pencalonan sebagai Ketum KONI Payakumbuh periode 2021-2026.
Mantan Kadisparpora Kota Payakumbuh, Syahnadel Khairi menyerahkan berkas pencalonan sebagai Ketum KONI Payakumbuh periode 2021-2026. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Mantan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payambuh, Syahnadel Khairi jadi calon pertama yang menyerahkan berkas pencalonan Ketua Umum Komite Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh periode 2021-2026.

Syahnadel menyerahkan berkas pencalonannya di kantor Sekretariat KONI Payakumbuh di Kubu Gadang, Payakumbuh Timur, Rabu (8/12) sekitar pukul 14.20 WIB. Berkas pendaftarannya diterima oleh Ketua Tim Penjaringan, Jeffry Ricardo Magno.

baca juga: Vaksinasi untuk Siswa Usia 6-11 Tahun di Payakumbuh Mulai Dilaksanakan

"Saya mencalonkan diri sebagai calon ketua KONI karena selama bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) juga sudah sering mengurus olahraga. Baik saat bertugas di Dinas Pendidikan atau Kadisparpora, saya sering mengurus olahraga," katanya.

Terkait dukungan dari cabang olahraga (cabor) yang menjadi syarat utama untuk dapat mencalonkan diri sebagai Ketum KONI 2021-2026, Syahnadel mengaku sudah melakukan lobi-lobi terhadap sejumlah cabor.

baca juga: Penanganan Dugaan Kasus Korupsi Dana COVID-19 di Dinkes Payakumbuh Dinilai Lamban, Ini Jawaban Kajari

"Sampai saat ini sudah ada 20 cabor yang saya hubungi. Mudah-mudahan sebelum hari pemilihan nanti dukungan tujuh cabor yang menjadi syarat dapat dipenuhi," katanya.

Ketua Penjaringan Musorkot KONI Kota Payakumbuh , Jeffry Ricardo Magno mengatakan, pada pencalonan kali ini sebanyak tiga tokoh olahraga telah mengambil berkas formulir pendaftaran ke kantor Sekretariat KONI Kota Payakumbuh . Ketiga bakal calon ketua umum itu adalah Syahnadel Khairi, Yengki Oktrio, dan Tri Venindra.

baca juga: MUI Tidak Temukan Pengikut Ajaran Bab Kesucian di Payakumbuh

"Sampai saat ini baru Bapak Syahnadel Khairi yang mengembalikan berkas pencalonan. Sementara untuk Yengki Oktrio dan Tri Venindra belum. Sesuai jadwal, hari terakhir pengembalian berkas pencalonan adalah Kamis (9/12)," kata pria yang karib disapa Bule itu.

Sesuai jadwal yang sudah disusun, Musorkot KONI Payakumbuh dalam rangka pemilihan ketua umum periode 2021-2026 akan digelar Sabtu (11/12) di Balai Kota Payakumbuh . (*)

baca juga: Danrem 032/Wirabraja Selaraskan Program dengan Visi Misi Gubernur Sumbar

Editor: Taufik Hidayat