Tiga Bakal Calon Ketum KONI Payakumbuh Ambil Formulir Pendaftaran

Ketua Penjaringan Musorkot KONI Payakumbuh, Jeffry Ricardo Magno.
Ketua Penjaringan Musorkot KONI Payakumbuh, Jeffry Ricardo Magno. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Sebanyak tiga tokoh olahraga Kota Payakumbuh mengambil berkas formulir pendaftaran ke kantor Sekretariat KONI Kota Payakumbuh, di Kubu Gadang, Payakumbuh Timur. Tiga bakal calon ketua umum itu adalah Syahnadel Khairi, Yengki Oktrio, dan Tri Venindra.

Ketua Penjaringan Musyawarah Olahraga Kota ( Musorkot ) KONI Kota Payakumbuh, Jeffry Ricardo Magno menyebut, sesuai jadwal yang sudah disusun, jadwal pengambilan formulir pendaftaran calon ketua umum periode 2021-2025 telah berakhir pada Senin (6/12) lalu.

baca juga: Yengki Oktrio Ditetapkan Sebagai Ketum KONI Payakumbuh Periode 2021-2025

"Syahnadel Khairi, Yengki Oktrio, dan Tri Venindra telah mengambil formulir ke sekretariat KONI Payakumbuh. Dari ketiga itu, hanya satu calon yang mengammbil langsung dan dua lainnya di wakilkan," kata pria yang karib disapa Bule itu, Rabu (8/12).

Dikatakan Bule, sampai Rabu pukul 12.30 WIB, belum satupun dari ketiga calon itu yang mengembalikan berkas pencalonan. Meski begitu, sudah ada beberapa calon yang menghubungi pihaknya.

baca juga: Ketua IMI Jadi Bakal Calon Ketiga yang Serahkan Berkas Pencalonan Ketum KONI Payakumbuh

"Jadwal terakhir pengambalian formulir adalah Kamis (9/12) pukul 16.00 WIB," terangnya.

Dia menambahkan, berdasarkan tartib pemilihan Ketua Umum KONI terdapat beberapa syarat dan kriteria yang harus dipenuhi bakal calon, salah satunya mendapat dukungan tertulis dari pengurus kota (pengkot) cabang olahraga (cabor) minimal sebanyak 20 persen dari cabor yang memenuhi syarat dan memiliki KTP Payakumbuh.

baca juga: Mantan Kadisparpora Payakumbuh Serahkan Berkas Pencalonan Ketum KONI

"Dukungan 20 persen cabor itu adalah sebanyak tujuh dukungan pengkot," kata pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis itu.

Sesuai jadwal yang sudah disusun, Musorkot KONI Payakumbuh dalam rangka pemilihan ketua umum periode 2021-2026 akan digelar Sabtu (11/12) di Balai Kota Payakumbuh.

baca juga: KONI Kota Payakumbuh Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum

"Untuk voter terdiri dari cabor, KONI Payakumbuh, dan KONI Sumbar," pungkasnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat