Jelang Tarian Terakhir Rossi di MotoGP, Apa Kata Para Pebalap Muda?

Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT)
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) (Net)

KLIKPOSITIF - Anda akan sangat menyadari bahwa Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) akan mengakhiri karirnya sebagai pemabal MotoGP. Legenda Italia akan mengucapkan selamat tinggal terakhirnya kepada penonton yang memuja di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana dan tentu saja, dia adalah nama di bibir semua orang di Konferensi Pers pra-acara pada Kamis malam.

"Saya ingat saat tumbuh dewasa menyaksikan sepeda kuning itu menang di mana-mana, dan cara dia merayakan kemenangan, saya ingat itu. Saya memperhatikannya dan berpikir, orang ini adalah idola saya! Sangat menyenangkan bisa berkendara bersamanya," kata Joan Mir .

baca juga: Apa yang Menyebabkan Kram Setelah Latihan Berat dan Kapan Harus ke Dokter?

Quartararo mengakui bahwa Rossi menginspirasi orang Prancis itu sebagai seorang anak, sementara lulusan Akademi VR46 Bagnaia percaya dia beruntung hanya untuk balapan bersama mentornya.

Adapun Alex Marquez , adik dari rival Rossi yang terkenal di Honda, Marc, dia tidak bisa tidak memberi selamat kepada Dokter atas karir yang luar biasa meskipun secara aktif mendukungnya ketika tumbuh dewasa.

baca juga: Kondisi Mino Raiola Dikabarkan Memburuk, Dirawat Intensif di Rumah Sakit

"Saya ingat pertempuran dengan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa . Saya penggemar Pedrosa dan selalu mendukung Dani! Saya ingat pertempuran di Catalunya ketika saya masih kecil. Merupakan suatu kehormatan untuk berbagi trek dengan seorang legenda."

Pembalap LCR Honda melanjutkan dengan menyebutkan bahwa, mau tidak mau, akhir selalu tiba tetapi hidup akan terus berjalan.

baca juga: Mantan Pemain Bintang Brazil Robinho Jadi Buruan Interpol

Berbicara tentang Rossi , tetapi juga relevan untuk orang Italia lain yang duduk hanya beberapa kursi karena Danilo Petrucci akan gantung kulit MotoGP setelah aksi di Valencia.

Petrux akan menghadapi tantangan baru lebih jauh pada tahun 2022 dengan Reli Dakar akan menjadi fokus perhatiannya setelah sepuluh musim balap kelas utama, yang mencakup dua kemenangan MotoGP dan delapan podium lebih lanjut. Ini adalah perjalanan yang luar biasa bagi orang Italia, dan dia sangat berterima kasih padanya.

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

"Sepuluh tahun yang lalu, tidak ada yang mengenal saya, tetapi perjalanan masih panjang dan saya benar-benar bersenang-senang. Sejak tahun lalu saya mulai berjuang dan itu membuat saya berpikir. Berkat KTM saya mendapat kesempatan baru. Di sini (di MotoGP) saya menemukan beberapa masalah dengan berat badan dan ukuran saya. Saya bangga telah bertarung melawan beberapa pebalap spesial."

Sebelum Rossi atau Petrucci bisa mundur dari pertunjukan, mereka masih memiliki satu tarian terakhir yang harus dilakukan. Circuito de Ricardo Tormo menyiapkan panggung untuk akhir musim, dengan kinerja yang kuat untuk mengakhiri tahun 2021 dengan konsensus umum yang tinggi di antara para pebalap.

Juara Dunia Quartararo tidak akan menembus batas 300 poin musim ini setelah jatuh terakhir kali, dan ingin menebus kesalahan di Valencia, menargetkan kembali ke barisan depan setelah gagal di Grand Prix berturut-turut.

Editor: Eko Fajri