Jelang Balapan Terakhir di MotoGP, Ini Curahan Hati Rossi

Rossi
Rossi (Net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi akan menjalani balapan terakhir dalam karir MotoGP- nya di Valencia pada hari Minggu dan beberapa hari sebelum perpisahannya, dia tahu itu bukan akhir pekan yang normal.

"Meskipun ini akan menjadi balapan MotoGP terakhir saya, saya merasa normal dan saya pikir itu akan berjalan dengan baik, terutama karena ini adalah musim yang sangat panjang. Mungkin hari-hari setelah akhir pekan tahun ini akan berbeda, tapi kita lihat saja nanti. Saya akan memiliki kesempatan untuk mengatakan 'halo' kepada penggemar saya dengan cara yang positif dan mengucapkan terima kasih atas dukungannya," kata juara Yamaha itu.

baca juga: Apa yang Menyebabkan Kram Setelah Latihan Berat dan Kapan Harus ke Dokter?

" Valencia selalu menjadi akhir pekan yang spesial dan ini bisa menjadi balapan yang sulit dalam banyak hal, terutama karena selalu menjadi putaran terakhir tahun ini, selain tahun lalu ketika kami menutup di Portugal. Namun, saya harap kami akan memiliki waktu yang baik. sehingga kami bisa berkonsentrasi menyelesaikan balapan terakhir di 15 besar dan mengambil beberapa poin lagi," tambahnya berbicara tentang balapan.

Di sisi lain, Bagi Andrea Dovizioso , balapan Spanyol akan menjadi balapan magang terakhir dengan tujuan untuk memulai kembali dengan lebih banyak ambisi pada 2022. "Saya berharap akhir pekan ini kami dapat terus lebih banyak beradaptasi dengan motor, mengingat kami telah membuat beberapa langkah kecil ke depan. terakhir kali di Portimao. Penting untuk mempertahankan ini dan terus bekerja di arah yang benar di Valencia , untuk mengakhiri musim dengan cara sebaik mungkin. Tujuan utama saya adalah mendapatkan kepercayaan diri lebih dengan motor , karena ini juga sangat penting. bagi saya sebelum akhir musim. Bahkan jika saya menikmati mengemudi dan mendapatkan pengalaman lagi, saya senang menyelesaikan musim, saya berharap dengan beberapa poin lagi, karena saya tidak sabar menunggu untuk memulai 2022", katanya.

baca juga: 9 Danau Terdalam di Dunia

Di Yamaha , Franco Morbidelli juga memikirkan masa depan, siapa yang akan mengemban tanggung jawab sebagai pebalap resmi mulai awal tahun. "Kami memiliki akhir pekan yang baik secara keseluruhan di Portimao, tetapi kemudian pada hari Minggu kami kehilangan beberapa kecepatan dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Tim bekerja keras untuk menganalisis data dan saya tidak sabar untuk mencoba solusi mereka akhir pekan ini. di Valencia . menggunakan balapan ini sebagai perpanjangan dari pengujian pra-musim kami untuk 2022. Jadi, menemukan poin untuk peningkatan dan kemudian menyelesaikannya adalah perkembangan positif dan persis seperti yang kami rencanakan. Semua pekerjaan yang telah kami lakukan di GP San Marino akan bermanfaat bagi kita nantinya," jelasnya.

Editor: Eko Fajri