Seri FIM MiniGP Australia Akan Dimulai pada 2022

.
. (Motogp)

KLIKPOSITIF - FIM MiniGP Australia Series adalah Piala terbaru yang bergabung dengan FIM MiniGP World Series, menjadi yang pertama melakukannya di wilayah Oceania dan bergabung dengan Austria, Indonesia dan Qatar sebagai tambahan baru untuk 2022.

Seri perdana FIM MiniGP Australia akan memiliki 10 balapan lebih dari lima putaran, dengan kalender mengunjungi tiga negara bagian dari Maret hingga Oktober.

baca juga: 800 Gol Cristiano Ronaldo

Port Melbourne menyelenggarakan Putaran 1 saat Seri dibuka di Victoria pada bulan Maret, sebelum dua kunjungan ke Eastern Creek untuk putaran berturut-turut di New South Wales pada bulan Mei. Ipswich di Queensland, tepat di sebelah barat Brisbane, akan menjadi tuan rumah Putaran 4 pada bulan Agustus, sebelum Seri Australia perdana berakhir pada bulan Oktober di Oakleigh, kembali di Melbourne.

FIM MiniGP World Series adalah langkah pertama dalam Road to MotoGP, yang dirancang untuk menciptakan platform yang setara bagi pebalap muda di seluruh dunia.

baca juga: Bola Tadi Malam: Arsenal Tumbang, Lazio VS Udinese Hujan Gol

Seri FIM MiniGP Australia akan memberikan batu loncatan yang sempurna bagi anak-anak muda untuk memulai karir mereka di balap motor di lingkungan yang layak secara ekonomi dan setara, mendapatkan pengalaman saat mereka balapan di berbagai tempat di tiga negara bagian.

Seperti biasa, pebalap terbaik akan lolos ke FIM MiniGP World Final bersama pebalap teratas dari setiap Seri, dengan kemungkinan promosi untuk diperebutkan di Road to MotoGP.

baca juga: Mike Tyson Diminta Jadi Duta Ganja Oleh Malawi

Editor: Eko Fajri