Skuter Bersejarah Produksi Harley-Davidson Dikabarkan Akan Dilelang, Berminat?

Harley-Davidson Topper merupakan skuter yang diproduksi pada tahun 1950-an
Harley-Davidson Topper merupakan skuter yang diproduksi pada tahun 1950-an (Net)

KLIKPOSITIF - Harley-Davidson pernah memproduksi skuter bernama Harley-Davidson Topper pada tahun 1950-an untuk menyaingi pabrikan Jepang yakni Honda. Dengan desain unik dan ikonik, skuter sejarah pertama moge Amerika Serikat ini kabarnya akan di lelang .

Dilansir dari laman resmi Hidustan Times (27/09/2021), Perusahaan moge ini dulunya hanya memproduksi skuter hanya untuk lima tahun dengan angka produksi sekitar empat unit. Sekarang, skuter era lampau ini akan dijual di lelang Mecum's Las Vegas Motorcycles 2022.

baca juga: Suka Mencuci Motor di Rumah, Ini yang Perlu Anda Ketahui

Menurut laporan itu, skuter ini dibekali mesin dua langkah silinder tunggal yang dipasang datar yang mampu menghasilkan output daya hanya antara lima hingga sembilan tenaga kuda. Namun, sesuai situs lelang , tidak jelas mana dari tiga model Harley-Davidson Topper yang akan diperebutkan.

Skuter ini memiliki roda belakang berukuran 20 inci dan juga memiliki kunci yang dapat menyalakan mesin dengan mekanisme penarikan yang tersembunyi di kluster instrumen berwarna krom.

baca juga: Helm Anda Timbul Bau Tak Sedap, Kenali Penyebabnya

Informasi ini ditemukan di majalah sepeda motor periode, kata laporan itu. Skuter ini memang tidak memberikan tendangan yang biasa didapat dari mengendarai sepeda motor Harley-Davidson, tetapi desain dan tampilan retronya menjadi nilai tambah bagi mereka yang menyukai sepotong sejarah otomotif .

Lelang ini bertujuan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman bagi para motorhead sejati untuk selalu tertarik dengan kendaraan roda dua. Kabarnya rumah lelang Mecum's Las Vegas Motorcycles 2022 akan dimulai dari 25 Januari tahun 2022 dan akan berlangsung selama 4 hari hingga 29 Januari 2022.

baca juga: Penting Bagi Pengendara Roda Dua, Ini yang Harus Diperhatikan Pada Rantai Motor

Tanpa menghilangkan rasa retro di dalam aura mogenya, Harley Davidson bekerjasama dengan Hero MotoCorp baru-baru ini untuk berencana meluncurkan model sepeda motor gede di India dengan gaya retro dalam upaya memasuki segmen sepeda motor premium.

Editor: Eko Fajri