PON XX Papua 2021 Gantole Sumbar Masih Catatkan Nilai Positif

Atlet Gantole Sumatera Barat NSR Yalatif M melayang tinggi dilangit Papua dalam lanjuta PON XX Papua 2021, di Lapangan Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9).
Atlet Gantole Sumatera Barat NSR Yalatif M melayang tinggi dilangit Papua dalam lanjuta PON XX Papua 2021, di Lapangan Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9). (Ist)

JAYAPURA, KLIKPOSITIF -- Atlet Sumbar masih mencatatkan nilai yang positif Di hari kedua pertandingan cabang olahraga Gantole pada PON XX Papua 2021. Setelah melewatkan 2 ronde dengan catatan terbaik Jum'at (24/9) lalu, kali ini di ronde tiga atlet kebanggaan ranah minang tersebut mengalami peningkatan di kelas A.

Salah seorang Atlet Gantole Sumbar , Rizalul Pathani mengatakan capaian Sumbar pada ronde 3 masih bagus.

baca juga: Tersisa 2 Desa yang masih Zona Kuning di Pariaman

"Hasil hari ini masih bagus, karena nilai jelek itu dinilai 2001, kita tadi masih bermain dibawah nilai 1000, dan di kelas A juga mengalami peningkatan, jadi saat ini masih tersisa 5 ronde lagi," ujar Jalul sapaan akrabnya di Lapangan Advent Doyo Baru, usai bertanding, Minggu (26/9).

Jalul juga bertekad akan memberikan hasil yang maksimal pada PON XX Papua 2021. Ia juga mengatakan saat ini di kelas A, Sumbar sudah mengemas 842 nilai, sementara di kelas B 1025 nilai.

baca juga: Andre Rosiade: Usai PON, FORKI Sumbar Seleksi 198 Karateka Muda untuk Kejurnas

"Sisa 5 ronde ini akan kita perjuangkan, mudah-mudahan kita bisa menjaga psikologi atlet kita, untuk tetap berjuang," ujarnya.

Jalul juga meminta doa dari masyarakat Sumatera Barat, agar diberi kelancaran.

baca juga: Peringati Hari Santri, Ini Harapan Pimpinan Pondok MTI Ashabul Kahfi di Pessel Pada Umat

"Mohon doanya khususnya untuk masyarakat Sumbar , saya harapkan sekali agar kita dapat berkosentrasi, buat orang tua kita yang sedang menantikan kita, dan juga menonton kita, doakan kami disini, mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik," tutupnya.

Sementara itu pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan Senin, (27/9) pukul 08:00 WIT di Lapangan Adven Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

baca juga: Diskominfo Padang Beri Pelatihan Singkat Kepada KIM

Editor: Fitria Marlina