PON XX Papua: Cabor Gantole Sumbar Unggul 2 Ronde di Kategori Ketepatan Mendarat

Atlet Gantole Sumbar
Atlet Gantole Sumbar (Ist)

KLIKPOSITIF -- Sempat tertunda karena cuaca buruk pada pertandingan awal cabang olahraga (Cabor) Gantole PON XX Papua 2021 di Lapangan Terbang Advent Baru, Kabupaten Jayapura, namun pertandingan tetap berjalan saat cuaca kembali membaik.

Dua kategori yang dipertandingkan di cabor Gantole, ketepatan mendarat dan lintas alam, untuk hari pertama yang dipertandingkan ialah kategori ketepatan mendarat, atlet Gantole asal provinsi Sumatera Barat NSR Yalatif M pun pada ronde 1 berhasil mendarat dengan maksimal.

baca juga: Capaian PON XX Papua 2021, Gubernur: Kita Semua Apresiasi Perjuangan Atlet

Yalatif juga mengatakan bahwa pada ronde 2 di kelas B, Sumbar masih tetap unggul dari kontingen lain.

"Untuk ronde ke 2 Sumbar masih bagus, kita masih unggul di kelas B," katanya.

baca juga: Boyong Dua Perak PON Papua,Andre Rosiade Sambut dan Jamu Rombongan Karateka Sumbar

"Pertandingan hari ini, berjalan cukup lancar, meski pagi tadi diguyur hujan, tapi ini sudah sesuai jadwal sebenarnya, habis jumat kita mulai, dan Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan, Sumbar berhasil unggul dari provinsi lain," lanjut Latif sapaannya.

Terkait cuaca di Kabupaten Jayapura, Latif mengatakan cuaca di Jayapura yang berada di tepi bukit-bukit membuat arah angin sering berganti arah.

baca juga: Ridwan Kamil Beberkan Resep Jabar Jadi Juara Umum PON XX

"Karena lokasi kita berada di tepi bukit jadi tadi kita sedikit ada perubahan pada take off, awalnya kita direncakan akan take off dari arah barat, namun karena setelah hujan, kita arahkan untuk take off dari arah timur," ujarnya.

Latif juga mengatakan, semua kontingen yang berlaga di PON XX Papua 2021 ini cukup membuat Sumbar was-was. Lantaran semua kontingen memiliki perlatan yang lengkap.

baca juga: Tingkat Cedera Atlet di PON Papua Paling Tinggi

"Semuanya kontingen sudah mumpuni, sekarang kita terima raport aja, kita sudah coba latihan di TC, rata-rata tim sudah mumpuni, peralatan mereka lebih lengkap, yang jelas kita berdoa dengan harapan yang maksimal," katanya.

Latif juga optimis pada PON XX Papua 2021 ini akan kembali membawa emas untuk provinsi Sumatera Barat.

"kita tetap optimis rebut emas di PON Papua," tutupnya.

Sementara itu, untuk jadwal pertandingan Gantole berikutnya akan berlangsung pada hari Minggu, (26/9) di Lapangan Lapangan Terbang Advent Baru, Kabupaten Jayapura pukul 13:00 WIT. (*)

Editor: Pundi F Akbar