Gantikan Franco Morbidelli, Jake Dixon Akan Debut di MotoGP Akhir Pekan Ini

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Petronas Yamaha Sepang Racing Team akan memberi Jake Dixon debut kategori MotoGP di Grand Prix Inggris akhir pekan depan (27-29 Agustus), sebagai pengganti Franco Morbidelli yang sedang pulih.

Dixon akan naik Yamaha YZR-M1 yang digunakan paling baru di dua Grand Prix terakhir oleh Cal Crutchlow, sementara Morbidelli melanjutkan pemulihannya dari operasi lutut yang dilakukan pada bulan Juni. Selain itu Crutchlow pindah ke Monster Energy Yamaha MotoGP di Silverstone.

baca juga: 10 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang Fabio Quartararo, Juara Duni MotoGP 2021

Jake Dixon mengatakan, hal tersebut sudah menjadi tujuan seumur hidup untuk masuk ke kelas MotoGP.

"Jadi untuk mendapatkan kesempatan melakukannya untuk satu GP tahun ini, dengan motor yang selalu saya inginkan -- Yamaha YZR-M1 -- dan melakukannya itu di rumah adalah sesuatu yang sangat istimewa. Ini akan sangat sulit tetapi saya menantikan untuk melompat di atas motor besar, meskipun berbeda, dan itu sangat mengasyikkan," katanya.

baca juga: MU Kalah Memalukan, Antonio Conte Trending Twitter di Inggris

Ia menambahkan, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. "Saya akan memberikan segalanya untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk tim dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka atas kesempatan ini," ujarnya.

Editor: Eko Fajri