Persiapan PON Papua, KONI Sumbar Jalin Kerja Sama Dengan BPJS

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat terus menggenjot persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

"Persiapan yang kami lakukan saat ini tidak hanya teknis tapi juga hal-hal nonteknis untuk menunjang atlet dan pelatih untuk berkompetisi nantinya," kata Ketua KONI Sumbar Agus Suardi.

baca juga: Direksi Mengajar Digelar di PNP, BPJS Ketenagakerjaan: Tukang Kali Kubur Juga Berhak dapat Jaminan Sosial

Salah persiapan tersebut adalah dengan membangun kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk menjamin kesehatan dan keselamatan atlet Sumbar yang dipersiapkan menuju PON mendatang.

Pada kerja sama ini, kedua lembaga bersepakat untuk memberi jaminan kesehatan pada 249 atlet dan pelatih dari seluruh cabang olahraga (Cabor) Sumbar yang akan mengikuti PON Papua 2021 mendatang.

baca juga: Soroti Tata Kelola Investasi, DPR Minta BPJS Ketenagakerjaan Cari Inovasi

Tanda tangan kerja sama tersebut dilakukan di ruang kerja Ketua KONI Sumbar, Rabu 18 Agustus 2021 yang dilakukan langsung dilakukan oleh Ketua KONI Sumbar Agus Suardi dan Kepala Kantor BPJS Bukittinggi, Ocky Olivia.

Usai penandatanganan, Ocky Olivia mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan inisiatif dari ketua KONI Sumbar.

baca juga: Menuju 1 Juta Peserta di Sumbar, BP Jamsostek Gelar Sosialisasi Instruksi Gubernur

"Kami melihat ini menandakan kepedulian yang tinggi dari KONI Sumbar untuk mereka yang bertarung di PON mendatang, baik itu atlet maupun pelatih. Kerja sama ini jelas melanjutkan sukses sebelumnya dan diharap bisa memberikan ketenangan pada atlet dan pelatih fokus pada cabang masing-masing," katanya.

Ia mengatakan pihaknya secara sistematis akan mendaftarkan seluruh atlet dan pelatih hingga sampai ke Papua mendatang sejak atlet mengikuti pemusatan latihan.

baca juga: BP Jamsostek Cabang Padang Serahkan Ribuan Masker dan Multivitamin ke Perusahaan Binaan

"Melalui kerjasama ini nantinya para atlet akan mendapatkan tanggungan kecelakaan dan kematian," lanjutnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi