Akhir Penantian 50 Tahun, Milwaukee Bucks Sabet Gelar Juara NBA 2020/2021

.
. (gazzetta.it)

KLIKPOSITIF - - Milwaukee Bucks mengunci gelar juara NBA 2020/2021 usai memenangkan gim keenam (4-2) kontra Phoenix Suns dengan skor 105-98 di kandang mereka, Fiserv Forum, Amerika Serikat, Selasa (20/7/2021) waktu setempat.

Ini adalah gelar juara Bucks yang kedua dalam sejarah, dan yang pertama sejak 1971.

baca juga: Ini Profil dan Perjalan Karir Noah Gesser, Pemain Muda Ajax Keturunan Indonesia yang Meninggal Akibat Kecelakaan

Gelar juara ini pun menjadi pelepas dahaga bagi Bucks yang pertama dan terakhir kali menjuarai NBA pada 50 tahun yang lalu, berkat garangnya performa Kareem Abdul-Jabbar dan Oscar Robertson. Kala itu mereka menggilas Baltimore Bullets bersih 4-0.

Bucks pun menjadi tim kelima dalam sejarah NBA yang mampu menjuarai NBA usai sempat tertinggal 0-2 dari sang rival dalam laga final. Mereka juga jadi tim pertama yang mampu merebut gelar usai memenangkan empat laga berikutnya sejak Miami Heat yang membekuk Dallas Mavericks pada 2006.

baca juga: TC Timnas Tergantung Pemerintah Terkait PPKM Level 4

Kesuksesan Bucks ini pun tak lepas dari ganasnya performa bintang andalan mereka, Giannis Antetokounmpo. Giannis tampil menggila dengan mencetak double-double, yakni 50 poin dan 14 rebound, di tambah enam blok dan persentase tembakan 64%, usai memasukkan 16 tembakan dari 25 percobaan.

Pebasket kelahiran Athena, Yunani, ini pun menjadi pebasket pertama dalam sejarah yang mampu mencetak setidaknya 40 poin, 10 rebound, dan lima blok dalam sebuah final sejak catatan ini pertama kali direkam pada 1974. Pemain berusia 26 tahun itu sekaligus menjadi pebasket ketujuh yang mencetak setidaknya 50 poin di laga final.

baca juga: Noah Gesser Meninggal, Ajax Kibarkan Bendera Setangah Tiang di Kompleks Latihan

Editor: Eko Fajri