Siswa Madrasah di Wonosobo Raih Medali di Ajang Internasional Taekwondo

Siswa MAN 2 Wonosobo raih prestasi internasional
Siswa MAN 2 Wonosobo raih prestasi internasional (kemenag.go.id)

KLIKPOSITIF - Siswa madrasah kembali mengukir prestasi internasional. Adalah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Wonosobo yang berhasil menyabet medali pada "Bandung Internasional Taekwondo E-Poomsae".

Ajang yang berlangsung 26 -- 27 Juni 2021 ini digelar secara virtual melalui channel youtube. Ada empat siswa yang mewakili MAN 2 Wonosobo, yaitu: Azzarah Mayana Hanim dan Danang Sudrajat yang meraih medali emas Kelas Khusus Olahraga (KKO), serta Disya Rahmalia dan Syahrul Hidayat yang meraih medali perak KKO.

baca juga: Tahun Ini 2.666 Madrasah di Indonesia Akan Mendapat Bantuan, Begini Kisaran Jumlahnya

Mereka dilatih oleh Sabeum Sigit Adiharto dari Taekwondo Speed Club (TSC) Wonosobo dan didukung Master Dwiyanto pendekar kasepuhan Wonosobo.

"Alhamdulillah, prestasi gemilang berhasil diraih empat siswa MAN 2 Wonosobo, 2 medali emas dan 2 medali perak," terang Wakil Kepala MAN 2 Wonosobo Yun'am Arif di Wonosobo, Senin (28/6/2021).

baca juga: Dua Siswa Madrasah Lolos Seleksi Paskibraka Nasional 2021, Ini Nama dan Asal Sekolahnya

Menurutnya, prestasi ini sangat membanggakan karena "Bandung Internasional Taekwondo E-Poomsae" diikuti 1.850 atlit. Mereka berasal dari 182 klub taekwondo dari 30 provinsi di Indonesia dan 16 negara. "Saat pelaksanaan, banyak atlit yang didiskualifikasi karena tidak sesuai dengan standar teknik yang menjadi ketentuan kejuaraan internasional," ujarnya.

Kepala MAN 2 Wonosobo Prihantoro Achmad menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim lomba, para pembimbning dan peserta lomba. Menurutnya, ini adalah capaian prestasi yang luar biasa di masa pandemi Covid-19. "Alhamdulillah, Allah SWT memberikan anugerah prestasi yang luar biasa. Ada bonus dan beasiswa khusus nanti buat para peserta didik berprestasi," tuturnya.

baca juga: Taekwondoin Kota Solok Berjaya di Kejurnas, Wako : Motivasi Kebangkitan Olahraga Daerah

Prihantoro menambahkan, para atlit KKO MAN 2 Wonosobo ini sekarang sedang dipersiapkan untuk ikut ajang nasional lainnya, yaitu "UNHAN RI MULTISPORT CHAMPIONSHIPS" pada 30-31 Juli 2021. Kompetisi ini diselenggarakan Universitas Pertahanan Republik Indonesia.

"Semoga tim MAN 2 Wonosobo diberikan kemudahan untuk bisa menjadi madrasah mandiri berprestasi dan berkelas dunia," tutupnya.

baca juga: Kemenkeu Diminta Segera Cairkan Anggaran Covid-19 Untuk Ponpes dan Madrasah

Editor: Haswandi