Kembali Jadi Naik Podium, Marquez Menang MotoGP Jerman

Marquez
Marquez (net)

KLIKPOSITIF - Marc Marquez berhasil menjadi pemenang MotoGP Jerman. Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Marc setelah terakhir kali naik podium juara MotoGP Valencia 2019.


Penampilan Marc Marquez sangat impresif karena sudah memimpin balapan sejak lap pertama. Meskipun memulai balapan dari urutan kelima.

Marc Marquez harus menunggu selama 581 hari dan melewati berbagai rintangan mulai dari cedera retak tulang lengan hingga gagal finis pada tiga seri terakhir untuk kembali naik podium juara MotoGP.

baca juga: Ini Profil dan Perjalan Karir Noah Gesser, Pemain Muda Ajax Keturunan Indonesia yang Meninggal Akibat Kecelakaan

Keberhasilan memenangi MotoGP Jerman 2021 semakin memperkuat status Marc Marquez sebagai raja Sirkuit Sachsenring. Marc Marquez berhak menyandang status tersebut karena selalu berhasil menjadi pemenang balapan di Sirkuit Sachsenring sejak 2010. Termasuk MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez kini sudah mengemas 11 kemenangan beruntun di Sirkuit Sachsenring dengan delapan di antaranya diraih di kelas MotoGP

Kemenangan di MotoGP Jerman 2021 langsung mengatrol posisi Marc Marquez di klasemen pebalap. Marc Marquez naik delapan tingkat ke urutan ke-10 klasemen pebalap dengan koleksi 41 poin. Pebalap asal Spanyol itu untuk sementara tertinggal 90 angka dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memimpin klasemen. Di sisi lain, Valentino Rossi masih tetap menempati peringkat ke-19 dengan koleksi 17 poin. Pada balapan MotoGP Jerman 2021, Valentino Rossi hanya mampu meraih dua poin setelah finis di urutan ke-14.

baca juga: TC Timnas Tergantung Pemerintah Terkait PPKM Level 4

Editor: Ramadhani