Wawako Payakumbuh Motivasi Atlet Kempo Sumbar Jelang Tampil di PON

Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz memotivasi atlet kempo Sumbar.
Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz memotivasi atlet kempo Sumbar. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Sebagai salah satu mantan atlet kempo penyandang Ban Hitam Dan I, Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz memiliki perhatian besar terhadap perkembangan atlet kempo Sumatera Barat.

Pada Minggu (20/6) pagi, orang nomor dua di Kota Payakumbuh meninjau dan sekaligus memmotivasi atlet kempo Sumbar yang tengah melaksanakan latihan intensif di Kota Padang untuk persiapan tampil pada gelaran Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX di Papua dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas).

baca juga: Dua Mentri Bakal Ikuti Penobatan Tuanku Bosa Talu XV

"Kami motivasi adik-adik kensi Sumbar yang akan tampil pada ajang PON dan POMNas agar tetap semangat untuk meraih prestasi terbaik demi dunia olahraga Tuah Sakato," kata dia.

Erwin Yunaz sendiri memang diketahui masih aktif berlatih kempo di sela-sela kesibukannya menjalankan tugas sebagai Wakil Wali Kota Payakumbuh. Dia pun memuji keakraban dan kekompakan yang ditunjukkan atlet kempo Sumbar selama menjalani latihan intensif jelang PON XX.

baca juga: Soal Vaksinasi Dosis Ketiga, Ini Kata Tenaga Kesehatan

"Saya bangga dan salut dengan keakraban yang selalau terjaga dalam persaudaraan beladiri kempo ," ujar dia.

Erwin Yunaz memang menjadi salah satu kepala yang cukup serius mengembangkan olahraga di daerahnya, dia bahkan memiliki misi untuk menyatukan Kota Payakumbuh melalui olahraga.

baca juga: RSUP M Djamil Padang: Pasokan Oksigen Masih Aman

"Dalam olahraga ada prestasi, kompetisi, persahabatan, semangat, dan seni untuk menguasai diri. Dengan berolahraga kita sehat dan semua lengkap, mari galakkan berolahraga supaya badan sehat dan jiwa kita kuat," katanya.

Cabang olahraga kempo memang diharapkan menjadi salah satu cabor penyumbang medali emas untuk kontingen Tuah Sakato pada perhelatan PON di Papua nanti. Perkemi Sumbar menargetkan dua medali emas pada event empat tahunan tersebut. (*)

baca juga: Dua Nagari di Sungai Tarab Masuk Zona Merah COVID-19, Ini Kata Wabup Tanah Datar

Editor: Taufik Hidayat