Jadwal Balapan Mulai Padat, Marquez Optimis Tubuhnya Sanggup

Marc Marquez
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF - Pebalap Honda Marc Marquez baru mengikuti tiga seri balapan di 2021 pasca cedera. Dia menandai debutnya pasca sembuh dari patah tulang humerus lengan kanan di MotoGP Portugal pada pertengahan April lalu.

Kini Marquez akan menghadapi tantangan fisik sesungguhnya pasca comeback dari cedera parah. Tantangan itu dimulai sejak MotoGP Italia di Mugello, 30 Mei mendatang.

baca juga: Ini Profil dan Perjalan Karir Noah Gesser, Pemain Muda Ajax Keturunan Indonesia yang Meninggal Akibat Kecelakaan

"Saya tahu batas fisik saya dan tahu bahwa ini bukan akhir pekan yang paling mudah untuk mendekati puncak di musim kering," kata Marc Marquez dikutip dari Speedweek, Rabu (26/5/2021).

Setelah Mugello, terdapat MotoGP Catalunya (6 Juni), MotoGP Jerman (20 Juni), MotoGP Belanda (27 Juni), hingga MotoGP Styria (8 Agustus) dalam kurang lebih lima pekan ke depan."Kami menghadapi dua balapan berturut-turut, bagi saya pertama kali musim ini. Ini akan lebih menuntut secara fisik, tapi kami bisa mengatasinya," tambah delapan kali juara dunia MotoGP tersebut.

Marc Marquez saat ini masih tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara MotoGP 2021. Dia baru mengumpulkan 16 poin hasil dari finis ketujuh di Portimao, kesembilan di Jerez, dan gagal finis di Le Mans.

baca juga: TC Timnas Tergantung Pemerintah Terkait PPKM Level 4

Sebelum gagal mencapai garis finis di MotoGP Prancis pada 16 Mei lalu, Marc Marquez sejatinya tampil cukup baik. Dia sempat memimpin balapan dalam keadaan lintasan diguyur hujan sebelum dua kali terjatuh hingga gagal melanjutkan balapan.

"Saya memiliki minggu yang baik untuk melanjutkan proses rehabilitasi. Kami menunjukan potensi saat balapan di trek basah di Prancis," ujar Marc Marquez.

baca juga: Noah Gesser Meninggal, Ajax Kibarkan Bendera Setangah Tiang di Kompleks Latihan

Editor: Ramadhani