Penaran, Lorenzo Ingin Melihat Apakah Marquez Bisa Menyamai Pencapaian Rossi

Rossi
Rossi (net)

KLIKPOSITIF - Jorge Lorenzo menilaiValentino Rossi sudah habis. Meski begitu ia percaya tak semua pebalap bisa meniru apa yang dicapai mantan rivalnya itu.

Sebagai pebalap gaek, kans Rossi untuk meraih gelar juara dunia memang sudah sangat kecil. Namun melihat dia konsisten masuk Top 10 di mayoritas seri balapan, Lorenzo pun memberikan apresiasi.

Lorenzo mengaku penasaran apakah para pebalap generasi saat ini, termasuk Marc Marquez dan rising star Francesco Bagnaia bisa menyamai level Rossi di usia 42 tahun. "Anda harus memahami bahwa Rossi berusia 42 tahun. Waktu berlalu untuk semua orang, itu normal. Anda sudah merasakannya ketika Anda berusia tiga puluh, apalagi 42," kata Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Tapi apa yang dia lakukan di beberapa kesempatan, berjuang untuk barisan depan atau posisi terdepan, dia bisa melakukannya karena itulah Valentino Rossi. Saya ingin melihat Marc Marquez, atau Miller, atau Bagnaia di usia 42 tahun," tambahnya.

Valentino Rossi saat ini mengaspal bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT. Dalam lima seri balapan yang telah berlangsung musim ini, The Doctor kesulitan bersaing. Rider asal Italia itu untuk sementara duduk di peringkat ke-19 klasemen Kejuaraan Dunia. Dia baru mengumpulkan sembilan poin hasil dari sekali finis ke-12 dan ke-11, serta tiga kali pulang tanpa poin karena terjatuh.

Baca Juga

Editor: Ramadhani