Ducati Rencana Tambah Tim Balap di MotoGP Musim 2022

TIm Pramac Racing resmi merilis livery motor baru
TIm Pramac Racing resmi merilis livery motor baru ((Pramac))

KLIKPOSITIF - Ducati sepertinya tidak main-main dalam menghadapi MotoGP 2022 mendatang. Kabarnya mereka akan menurunkan 3 tim satelit sekaligus.

Tim satelit yang siap bekerja sama dengan Ducati , yakni VR46 Team yang dinahkodai oleh Valentino Rossi.

baca juga: Ini Profil dan Perjalan Karir Noah Gesser, Pemain Muda Ajax Keturunan Indonesia yang Meninggal Akibat Kecelakaan

Mereka bakal mengumumkan dalam waktu dekat ini. Namun perjalanan ini tak membuat Ducati berhenti. Mereka berencana akan menambah lagi dengan bernegosiasi tim Gresini Racing.

Jika benar akan diturunkan 3 tim satelit sekaligus, hal ini akan mengulang sejarah di MotoGP 2018 dimana Ducati memiliki 1 tim pabrikan dan 3 tim satelit (Pramac Racing, Reale Avintia Racing, dan Aspar Team).

baca juga: TC Timnas Tergantung Pemerintah Terkait PPKM Level 4

Ciabatti pun membenarkan pihaknya ingin kembali punya tiga tim satelit.

"Ya, itu benar, kami sedang memikirkannya. Delapan motor adalah opsi yang tersedia. Relatifnya, kami pernah melakukannya tak lama ini," kata Ciabatti dikutip dari GPOne.com.

baca juga: Noah Gesser Meninggal, Ajax Kibarkan Bendera Setangah Tiang di Kompleks Latihan

"Selain Pramac, kami juga pernah punya Avintia dan Aspar Team. Kami merasa bisa mengaturnya, dan ini bisa membuat kami punya banyak rider muda di Ducati ," ujar Ciabatti.

Kehadiran 3 tim satelit ini bisa membawa angin segar untuk Ducati di masa depan karena makin banyak proyek pengembangan mesin yang bisa dilakukan.

baca juga: Kontrak Tinggal 1 Musim, Fiorentina Tawarkan Kaptenya ke Cagliari

Editor: Eko Fajri