Rossi Jagokan Pebalap Ducati Juara Dunia, Ini Alasannya

Rossi
Rossi (net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi sudah menerka-nerka siapa pebalap yang berpotensi jadi juara dunia tahun ini, meski balapan baru berlangsung lima seri.

"Saya pikir Ducati sangat kuat tahun ini, terutama dari tim pabrikan, karena Miller dan Bagnaia dalam kondisi sangat baik," kata Valentino Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

baca juga: Ini Profil dan Perjalan Karir Noah Gesser, Pemain Muda Ajax Keturunan Indonesia yang Meninggal Akibat Kecelakaan

MotoGP Prancis yang berlangsung di Le Mans, Minggu (16/5/2021), merupakan seri kelima. Empat seri sebelumnya adalah MotoGP Qatar, Doha, Portugal, dan Spanyol. Rossi, yang beberapa tahun terakhir mengalami penurunan performa, tak tampil cukup baik dalam periode lima seri tersebut.

Pada seri perdana yakni MotoGP Qatar, Rossi finis di peringkat ke-12, sebelum gagal menyelesaikan balapan di dua seri beruntun, untuk kemudian finis ke-11 di MotoGP Prancis.

Dalam periode tersebut, rider Monster Energy Yamaha dan Ducati Lenovo tampil dominan. Tim Garpu Tala tiga kali naik podium pertama lewat Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (dua kali).

"Yamaha juga cepat dan Suzuki juga cepat. Meskipun masalahnya sangat disayangkan, seperti yang dibuktikan dengan fakta bahwa Mir dan Rins tidak mencetak poin," tambahnya.

Sementara Ducati dua kali jadi pemenang balapan yakni di seri MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis, lewat Jack Miller. Melihat kondisi tersebut, Rossi mengatakan bahwa tim Ducati punya kans besar untuk mengantarkan salah satu pebalapnya jadi juara dunia.

Meski sudah melontarkan prediksinya, Rossi menekankan bahwa situasi masih sangat mungkin berubah di sisa seri MotoGP 2021 mendatang. "Sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi di balapan berikutnya. Di MotoGP situasinya bisa berubah dengan sangat cepat," tandas Rossi.

baca juga: TC Timnas Tergantung Pemerintah Terkait PPKM Level 4

Editor: Ramadhani