Start Terdepan di MotoGP Prancis, Fabio Quartararo Malah Khawatir

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo (Net)

KLIKPOSITIF - Fabio Quartararobakal bertarung diMotoGP Prancis2021 dengan start terdepan. Ia pun mengaku puas dengan posisi tersebut.

Meski begitu, pembalap Prancis justru dibikin waswas jelang MotoGP Prancis 2021. Ia mengkhawatirkan kondisi trek yang diperkirakan akan menjadi lintasan basah akibat hujan di sana.

baca juga: Kisah Finda Pratiwi, Harumkan Nama Daerah Melalui Olahraga Senam

Kondisi basah sirkluit bisa menyebabkan dirinya gagal tampil impresif dan menjuarai balap yang digelar di sirkuitLe Mans, Prancis tersebut.

Pembalap Monster Energy Yamaha agak trauma saat melakoni balap disirkuit Le Manssaat kondisi basah.

baca juga: Kalahkan Dynamo Kiev, Roberto De Zerbi Raih Trofi Pertama Sebagai Pelatih

"Saya start paling depan tapi kalau hujan mungkin sulit mempertahankan posisi terdepan," kata Quartararo dikutip dariGPOne.com.

"Dengan kondisi campuran dan ban basah, kami harus realistis bahwa sepuluh besar akan jadi hasil yang baik," jelas Quartararo.

baca juga: Dukung Event Sport Tourism Internasional, Pullman Lombok Mandalika Beach Resort Ditargetkan Beroperasi Kuartal IV 2021

"Sedangkan di kondisi sepenuhnya basah kami cukup baik. Saya ingin belajar dari pole position untuk melihat apa yang dilakukan oleh para pembalap terdepan," pungkasnya.

Fabio Quartararo memasang target tinggi di MotoGP Prancis 2021.

baca juga: Akan Pensiun, Rossi Yakin Masa Depan Italia di MotoGP Cerah Karena Deretan Riders Ini

Dia punya ambisi besar untuk memenangkan balapan di kandang sendiri dan ingin bersaing di papan klasemen sementara MotoGP 2021.

Editor: Eko Fajri