Rossi Bakal Umumkan Tim Balapnya VR46 di MotoGP Perancis

Rossi bersama timnya VR46
Rossi bersama timnya VR46 (net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi diberitakan akan mengumumkan tim miliknya VR46 pada MotoGP Prancis 2021. Dilansir dari Corsedimoto, tim VR46 dipastikan akan turut berpartisipasi di ajang MotoGP 2022.

Menurut informasi, tim VR46 bakal menggandeng pabrikan Ducati . Tim VR46 dan Ducati akan menandatangi kerjasama dalam waktu dekat ini. Pengumuman tim VR46 akan berpartisipasi di ajang MotoGP diprediksi akan digelar bertepatan dengan MotoGP Prancis 2021.

baca juga: Musdalub HapKido Sumbar, Risnaldi Ibrahim Terpilih Jadi Ketua Umum Secara Aklamasi

Jika jadwal tersebut meleset, bisa jadi tim VR46 diperkenalkan di Sirkuit Mugello dalam balapan MotoGP Italia 2021 yang akan berlangsung pada 30 Mei 2021. Ducati memilih tim VR46 lantaran mereka memiliki ide brilian di masa depan. Memang Ducati di musim MotoGp 2021 ini terbilang cukup menjadi sorotan karena performanya cukup menjanjikan.

Setelah 4 seri balap MotoGP, Ducati selalu meraih podium di akhir balap. Hal ini membuat Tim VR46 merasa yakin dengan Ducati di masa depan. Direktur Olahraga , Ducati Corse, Paolo Ciabatti, sempat mengungkap adanya pembicaraan dengan tim lain untuk bergabung sebagai satelit mereka di MotoGP 2022.

Paolo Ciabatti pun kala itu optimis bisa kembali memiliki dua tim satelit di MotoGP. "Kami sedang bernegosiasi dan mengevaluasi lebih lanjut kemungkinan untuk tim satelit kedua. Tapi saat ini, kami tidak bisa mengumumkan berita apa pun dalam konteks ini," tutur Ciabatti.

baca juga: 30.000 Orang Diprediksi Hadiri Pembukaan dan Penutupan PON XX, Ini Persiapan Pemerintah

Editor: Ramadhani