Kembali Balapan Usai Cedera, Marquez Disebut Sudah Lebih Jinak

Marc Marquez
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF - Ayah Joge Lorenzo, Chico Lorenzo ikut berkomentar tentang kembalinya Marc Marquez ke lintasan. Chico menyebut kalau pambalap Repsol Honda tersebut terlihat lebih jinak jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Hal ini didasari cedera yang menimpanya pada tahun lalu yang membuat harus absen cukup panjang. Meski sudah dinyatakan fit, namun Marc Marquez seolah tidak ingin mengambil risiko lebih lagi.

baca juga: Musdalub HapKido Sumbar, Risnaldi Ibrahim Terpilih Jadi Ketua Umum Secara Aklamasi

"Kami melihat Marc Marquez jauh lebih berhati-hati, lebih peduli tentang keselamatan, tentang performa yang berlebihan," kata Chico, dikutip dari Motosangp.com.

Dia mengaku penasaran apakah sikap Marquez itu buah dari menghabiskan satu tahun menonton balapan di rumah, dengan teman-teman di sofa. "Kami sudah membicarakannya pada saat itu, begitu banyak waktu di rumah untuk memikirkan kelanjutan karier sebagai pembalap," tambahnya.

Fokus utama Marc Marquez di mata Chico yakni keselamatan akan cederanya. The Baby Alien memilih membalap yang tidak terlalu agresif sehingga tidak membuat cederanya kambuh. Hingga balap sudah digelar 4 seri, Marc Marquez belum satupun meraih podium.

baca juga: 30.000 Orang Diprediksi Hadiri Pembukaan dan Penutupan PON XX, Ini Persiapan Pemerintah

Editor: Ramadhani