Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026, Aprilia Bakal Jadi Tim Pabrikan

Aprilia
Aprilia (net)

KLIKPOSITIF - Aprilia akan menjadi tim pabrikan sepenuhnya mulai Moto GP 2022. Hal ini tercapai setelah Aprilia mengumumkan kesepakatan baru dengan Dorna Sports untuk tetap berkompetisi di MotoGP hingga musim 2026 mendatang.

Aprilia menjadi pabrikan terakhir dari enam pabrikan yang telah menandatangani kontrak baru dengan Dorna setelah Suzuki, Yamaha, Honda, Ducati dan KTM. "Mulai musim depan, kami akan berpartisipasi dalam kapasitas ofisial sebagai pabrikan," kata CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Ini membuka peluang baru dan semoga luar biasa, dan kami harus mengurus banyak tanggung jawab tambahan.

baca juga: Musdalub HapKido Sumbar, Risnaldi Ibrahim Terpilih Jadi Ketua Umum Secara Aklamasi

Aprilia Racing alias Aprilia Gresini finis terakhir di antara pabrikan lainnya pada MotoGP musim lalu.. Kendati demikian, Aprilia mengawali MotoGP 2021 dengan tren positif setelah mampu tampil tercepat di sesi tes pramusim Qatar dan bertarung dengan para pebalap teratas dengan motor RS-GP baru mereka.

Aleix Espargaro saat ini menjadi pebalap Aprilia teratas di klasemen sementara pebalap MotoGP 2021, dengan bercokol di peringkat keenam. Sedangkan tandemnya, Lorenzo Savadori saat ini ada di peringkat ke-22. Mantan juara dunia asal Italia Fausto Gresini, yang merupakan pendiri tim Gresini, meninggal dunia karena komplikasi COVID-19 pada 23 Februari di usia ke-60.

baca juga: 30.000 Orang Diprediksi Hadiri Pembukaan dan Penutupan PON XX, Ini Persiapan Pemerintah

Editor: Ramadhani