Peforma Belum Maksimal, Morbidelli Incar Motor Pabrikan

Morbidelli
Morbidelli (net)

KLIKPOSITIF - Peforma Franco Morbidelli musim ini belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Jika dibandingkan dengan hasil capaiannya musim lalu,pembalap Italia ini agaknya kesulitan

Dilansir dari Crash, pembalap Petronas Yamaha tersebut berniat untuk mengincar motor pabrikan, bukan motor balap spek-A seperti yang kini ia naiki. "Aturan saat ini membuat pembalap tim satelit bisa bertarung untuk perebutan gelar, dan peluangnya meningkat jika ia naik motor dengan spek terbaru," tuturnya.

baca juga: Musdalub HapKido Sumbar, Risnaldi Ibrahim Terpilih Jadi Ketua Umum Secara Aklamasi

Ia juga tak menutup kemungkinan untuk pindah pabrikan di masa yang akan datang. "Saat ini saya fokus di tim Petronas Yamaha, namun di masa depan, saya tidak tahu," imbuhnya.

Rekan setim Valentino Rossi ini sempat dihubungkan dengan tim VR46 di tahun 2022, namun Franco menyiratkan bahwa dirinya tidak terlalu yakin dengan tim ini. "Balapan untuk VR46 di masa yang akan datang mungkin hal yang bagus, namun mereka seharusnya mengambil talenta muda dari akademi," ucap Franco.

baca juga: 30.000 Orang Diprediksi Hadiri Pembukaan dan Penutupan PON XX, Ini Persiapan Pemerintah

Penampilan Morbidelli musim lalu sulit dilupakan. Ia sukses menggungguli rekor Sete Gibernau dan Marco Melandri dengan raihan poin akhir klasemen yang sangat mepet dengan juara dunia.

Editor: Ramadhani