Marquez Kembali, Pol Epargaro Senang Bisa Bandingkan Data Balapan

Marquez
Marquez (net)

KLIKPOSITIF - Pol Espargaro berharap putaran pertama MotoGP Spanyol akhir pekan depan akan memberinya cara untuk beradaptasi dengan Repsol Honda , terutama dengan ban yang sudah dipakai. Pol berhasil meraih posisi 8 dan 13 di Qatar, di mana dia menjadi pebalap RC213V terdepan pada dua seri ini.

Setelah itu, ia akhirnya ditemani oleh Marc Marquez di Portimao setelah pulihnya cedera yang dialami oleh juara dunia 8 kali tersebut. Espargaro menyambut baik kesempatan ini untuk membandingkan data secara langsung dengan pembalap tercepat Honda .

baca juga: Musdalub HapKido Sumbar, Risnaldi Ibrahim Terpilih Jadi Ketua Umum Secara Aklamasi

"Yang pasti saya belajar bagaimana menjadi lebih cepat dengan motor ini. Ini penting. Soal teknik, saya telat melakukan pengereman, tapi yang pasti garisnya tidak sempurna, yang mempengaruhi juga mengangkat motor untuk mendapatkan grip dan penggunaan. elektronik di sisi Anda menjadi sedikit lebih cepat," ucapnya seperti dilansir dari Crash.

Pol mengatakan Takaaki Nakagami dan Alex Marquez juga cepat di beberapa area. Menurut Pol selalu berguna untuk memiliki data mereka juga. Namun sayangnya bagi Espargaro, masalah rem belakang membuat balapannya berakhir dalam beberapa lap di Portimao.

baca juga: 30.000 Orang Diprediksi Hadiri Pembukaan dan Penutupan PON XX, Ini Persiapan Pemerintah

"Kami tidak tahu mengapa atau bagaimana tapi kami memiliki masalah pada rem belakang, sesuatu tetap ada dan saya benar-benar kehilangan rem belakang. Yang pasti itu bukan hal terbaik bagi orang baru yang sedang mempelajari Honda untuk memulai balapan di dua trek ini, Qatar dan Portimao, tanpa banyak pengujian," ucapnya.

"Tapi semuanya berguna dan hari ini akan jauh lebih baik jika saya bisa melakukan 25 lap agar lebih memahami motor ini terutama dengan ban yang sudah tergerus. Sekarang saya hanya menantikan Jerez. Saya tahu treknya dengan sangat baik, yang memungkinkan saya mendapatkan apa yang saya cari, yakni konsistensi di semua sektor. Saya cepat, tetapi saya harus menyatukan semuanya dan saya pikir Jerez bisa berguna untuk itu."

baca juga: Tergabung di Grub B FIFAe Nations Cup 2021, Ini Kata Ketum PSSI

Editor: Ramadhani