Juara Bertahan, Suzuki Akan Balapan di MotoGP Hingga 2026

Joan Mir, pebalap Suzuki Juara Dunia MotoGP 2020
Joan Mir, pebalap Suzuki Juara Dunia MotoGP 2020 (net)

KLIKPOSITIF - Suzuki resmi mengumumkan kesepakatan mereka memperpanjang kontraknya untuk tetap berkompetisi dalam MotoGP hingga musim 2026.Kontrak tersebut ditandatangani pada Selasa (20/4/2021).

"Kesepakatan telah ditandatangani dengan promotor Dorna untuk memperbarui keikutsertaan Suzuki dalam MotoGP mulai musim 2022 hingga 2026," demikian Suzuki dan Dorna dalam pernyataannya.

baca juga: Ikut Komentari Penampilan Rossi, Ini Kata Lorenzo

Suzuki menjadi tim terbaru yang memperpanjang masa kontraknya dalam MotoGP, mengikuti jejak Yamaha , Honda , Ducati dan KTM yang sebelumnya telah sepakat meneken kontrak untuk musim 2022 hingga 2026.

Suzuki pertama kali ikut serta ajang balap motor setara MotoGP pada 1974 silam. Namun sempat vakum pada musim 2011 sebelum akhirnya kembali lagi ke lintasan ajang balap motor paling bergengsi itu pada 2015.

Tim pabrikan asal Jepang itu mengklaim gelar juara tim musim lalu setelah pebalapnya asal Spanyol, Joan Mir, mempersembahkan mahkota gelar juara dunia setelah 20 tahun, diikuti dengan capaian rekan satu timnya, Alez Rins yang finis di urutan ketiga. Kedua pebalap tersebut kembali menampilkan persaingannya pada MotoGP musim ini.

baca juga: Agus Suardi Janji Lakukan Hal Ini Jika Terpilih Sebagai Ketum KONI Sumbar

Setelah melakoni tiga seri balapan, Joan Mir kini menempati urutan kelima klasemen, diikuti Alex Rins pada posisi ketujuh. Sementara Suzuki berada pada posisi kedua klasemen tim. Balapan MotoGP seri berikutnya akan dilangsungkan di Jerez, Spanyol, 2 Mei mendatang

Editor: Ramadhani