Quartararo Sebut Motornya Kini Bisa Diandalkan

Quartararo
Quartararo (net)

KLIKPOSITIF - Fabio Quartararo meraih tiga kemenangan dari tiga untuk tim pabrikan hari ini di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, Portugal. Setelah start dari pole, pembalap Prancis itu pulih dari awal yang relatif lambat yang membuatnya menutup lap pertama di urutan keenam.

Quartararo tak butuh waktu lama untuk kembali mengamankan posisi terdepan, walaupun sempat berduel alot dengan Alex Rins. Dilansir dari Crash (19/4/2021), Quartararo merasa bahwa motor Yamaha musim ini cukup bisa diandalkan.

baca juga: Ikut Komentari Penampilan Rossi, Ini Kata Lorenzo

"Ya, itu adalah awal yang sulit, saya sangat senang karena saya tidak menyangka bisa mencapai kecepatan itu. Di Portimao kami sangat merasakan bagaimana motor kami, kecepatan itu luar biasa," ujarnya.

Quartararo mengatakan Yamaha memiliki kecepatan ekstra dibandingkan dengan Alex Rins. "Dia berlari sangat cepat tetapi dia membuat kesalahan. Tapi sejujurnya, kecepatan yang kami raih hari ini tidak terduga, tetapi rasanya menyenangkan menikmati trek unik ini," imbuhnya.

Mengingat performa yang dari Marquez pada balapan pertamanya di Portimao, Quartararo mengatakan bahwa ia sudah memperkirakan jika Marquez bakal masuk 10 besar. "Bagi saya, saya memperkirakan itu. Dia finis sepuluh detik lebih lambat dari memimpin, tetapi dia tidak pernah balapan 25 lap berturut-turut di sini, lintasan ini bagi saya adalah lintasan paling banyak menuntut fisik di kalender," ucap mantan pembalap Petronas Yamaha ini.

baca juga: Espargaro Keluhkan Cara Honda Kembangkan Motor

"Bagi saya itu adalah hasil yang saya perkirakan, dan kemarin di kualifikasi dia sangat mengesankan, dia sudah kembali."

Editor: Ramadhani