Dovizioso Terima Tawaran Uji Coba dari Aprilia, Ada Peluang Kembali Balapan Musim Ini

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF - Andrea Dovizioso menerima tawaran yang diberikan Aprilia untuk menguji RS-GP baru. Hal ini membuat kabar peluang eks rider Ducati ini untuk kembali ke lintasan MotoGP di Jerez semakin terbuka.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, manajer Dovi Simone Battistella menegaskan bahwa kecil kemungkinan Dovi akan kembali ke aksi balap Grand Prix musim ini. Battistella juga mengonfirmasi bahwa belum ada tanggal tes lain yang dijadwalkan, tapi itu tentu saja bisa berubah, tergantung apa yang terjadi antara 12-14 April di Andalucia.

"Yah, menurutku tidak ada peluang musim ini. Yang pasti dia ingin melakukan tes dan dia menerima undangan dari Aprilia . Dia sangat tertarik untuk kembali mengendarai motor MotoGP. Kami tengah mengusahakan untuk kembali di tahun 2022. Kami tidak memikirkan 2021," ucap Battistella.

baca juga: Ikut Komentari Penampilan Rossi, Ini Kata Lorenzo

"Ini hanya ujian untuk saat ini. Kami tidak merencanakan atau membicarakan hal lain. Mungkin ada tes lain atau lebih banyak tes, tapi saat ini kami hanya memutuskan untuk melakukan tes ini dan mengambilnya dari sana. "

Dovizioso tidak akan berada di lintasan balap secara reguler. Stefan Bradl (HRC), bersama dengan Cal Crutchlow (Yamaha) dan Mika Kallio (KTM) yang juga akan mengambil bagian dalam uji coba pribadi, menarik untuk melihat waktu lap Dovizioso dibandingkan dengan trio lainnya.

baca juga: Agus Suardi Janji Lakukan Hal Ini Jika Terpilih Sebagai Ketum KONI Sumbar


Kebetulan, Aleix Espargaro mengamankan dua kali urutan 10 besar di Qatar dan Doha, langkah besar sang pabrikan Italia dalam beberapa tahun terakhir. Masih harus dilihat apakah Dovizioso akan balapan dengan Aprilia atau tidak di beberapa seri selama 2021.

Editor: Ramadhani