Kembali Balapan Usai Cedera, Marquez Diprediksi Tak Segarang Dulu

Marc Marquez
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF - Mantan pebalap MotoGP, Alex Hofmann menilai Marc Marquez tidak akan membalap dengan gaya senekat dulu. Pasalnya pebalap Repsol Honda itu baru sembuh dari cedera patah tulang humerus kanan yang membekapnya sejak tahun lalu.

Dilansir dari Motosan Hofman mengatakan cedera parah akan membuat Marc Marquez lebih berhati-hati dan teliti dalam melakukan kalkulasi saat balapan . Hal itu disinyalir bakal membuat level membalap The Baby Alien tak akan sama dengan sebelumnya. "Seringkali Anda lebih berkonsentrasi setelah Anda mengalami cedera yang lama. Anda memiliki kesadaran risiko yang lebih besar saat Anda kembali," kata Alex Hofmann.

baca juga: Ikut Komentari Penampilan Rossi, Ini Kata Lorenzo

Meski meragukan performa Marc Marquez akan kembali seperti musim-musim sebelumnya, Hofman menekankan bahwa kehati-hatian tak akan membuat rider Spanyol itu jadi penunggang motor yang buruk. "Ini adalah pertama kali baginya. Saya pikir cedera itu telah meninggalkan bekas padanya dan bahwa dia sekarang mengambil pendekatan yang lebih diperhitungkan," beber Hofmann.

Setelah absen selama satu musim penuh pada MotoGP 2020, Marc Marquez akhirnya diizinkan untuk kembali menunggangi kuda besinya pada MotoGP Portugal 2021. Juara dunia delapan kali itu mendapatkan lampu hijau dari tim dokter untuk bisa kembali mengaspal secara kompetitif setelah sembilan bulan menjalani pemulihan intensif.

baca juga: Agus Suardi Janji Lakukan Hal Ini Jika Terpilih Sebagai Ketum KONI Sumbar

MotoGP Portugal 2021 akan berlangsung di Sirkuit Portimao. Seri balapan ketiga itu akan bergulir pada 18 April mendatang

Editor: Ramadhani