Morbidelli Tampil Tak Menggigit di MotoGP 2021, Marco Melandri Buka Suara

Franco Morbidelli
Franco Morbidelli (net)

KLIKPOSITIF - Runner-up MotoGP 2020 Franco Morbidelli belum mampu menampilkan performa maksimalnya di MotoGP 2021 ini. Morbidelli sebelumnya diprediksi mampu mengulangi kesuksesannya seperti musim lalu.

Dalam dua seri terakhir MotoGP 2021, ia gagal meraih podium sekalipun. Pembalap Petronas Yamaha SRT ini tidak masuk 5 besar di setiap balapannya. Hal ini pun menimbulkan tanda tanya besar untuk dirinya. Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri memberikan jawaban permasalahan yang dialami Morbidelli ini.

baca juga: Twitter Segera Luncurkan Fitur untuk Batasi Kata-Kata Kasar

"Alasannya simpel. Dia jadi runner-up musim 2020 dan jadi pembalap terbaik Yamaha, tentu seharusnya dia mendapatkan perlakuan yang baik. Tapi kenyatannya, dia justru diberikan motor spek lama di musim 2021," ungkapnya, dikutip dari Tuttomotoriweb.it.

Marco menambahkan, Morbidelli tentu paham pembalap tim Yamaha selain dirinya bisa melaju kencang di awal musim 2021. Seharusnya, ia diberikan porsi yang sama dengan pembalap Yamaha lainnya.

Namun, hanya Valentino Rossi lah yang mendapat keistimewaan, yakni mendapatkan motor pabrikan, Yamaha YZR-M1. Mungkin jika diberikan motor yang sama, ia mampu bersaing di klasemen atas MotoGP 2021.

baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Sticker, Ada Rekomendasi untuk Pengguna

Editor: Ramadhani