Honda Belum Mampu Raih Podium, Ini Kata Puig

Pebalap Honda belum bisa meraih podium di MotoGP 2021
Pebalap Honda belum bisa meraih podium di MotoGP 2021 (net)

KLIKPOSITIF - Pebalap Honda belum menunjukkan hasil baik dalam gelaran MotoGP musim ini. Pembalap mereka gagal mempersembahkan podium di 2 seri terakhir.

Pol Espargaro terlihat masih angin-anginan saat balapan . Begitu pun juga Stefan Bradl yang tak kunjung meraih poin. Alberto Puig selaku Prinsipal Honda merasa timnya memiliki potensi untuk finis di posisi lebih baik.

baca juga: Balapan Perdana Usai Cedera, Marquez Ingin Menikmati Motornya

Pada MotoGP Qatar, Pol Espargaro dan Stefan Bradl finis di posisi ke delapan dan ke-13. Sedangkan di MotoGP Doha, Pol Espargaro dan Stefan Bradl gagal masuk urutan 10 besar karena harus puas di tempat ke-13 dan ke-14.

"Strategi kami, seperti biasa, start dengan baik dan berusaha mengikuti barisan terdepan. Sayangnya, Stefan melakukan kesalahan di awal balapan yang membuatnya kehilangan momen," kata Puig seperti dikutip dari Speedweek.

Dia mengatakan Pol start dengan cukup baik. Itu sangat penting karena Pol mampu menghindari masalah di tikungan pertama yang sempat dialaminya di balapan pertama.

baca juga: Toyota Pamerkan koleksi Mobil Listriknya di IMMS

Namun, Puig pun tak mau mempermasalahkan dengan absennya Marc Marquez meski saat ini Honda seperti harimau yang tidur. Honda akan tetap menunggu perkembangan cedera Marc Marquez dan tidak akan memaksakan untuk membalap lebih cepat.

Editor: Ramadhani