Quartararo Juara di Doha, Zarco Puncaki Klasemen Sementara

Zarco dan Quartararo di podium
Zarco dan Quartararo di podium (net)

KLIKPOSITIF - Fabio Quartararo tampil sebagai yang tercepat pada di MotoGP Doha, Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (4/4/2021) malam, Quartararo berhasil melesat setelah mematahkan upaya rookie Jorge Martin yang nyaris tampil dominan di balapan seri kedua MotoGP 2021.

Martin, yang sejak start dari pole position memimpin lomba, juga harus menelan pil pahit ketika disalip oleh rekan satu timnya di Pramac Racing, Johann Zarco, yang melakukan manuver di lap terakhir demi finis runner-up untuk kedua kalinya di Qatar. Kendati demikian, kru tim satelit Ducati itu tetap melakukan selebrasi mendapati kedua pebalapnya mampu finis podium.

Sedangkan bagi kubu tim Monster Energy Yamaha , kemenangan Quartararo itu mengulangi kesuksesan rekan satu timnya, Maverick Vinales yang menjuarai sesi pembuka akhir pekan lalu, membawa tim pabrikan Iwata itu kembali menjadi raja di Sirkuit Losail. Vinales telat panas di start, dan sempat melorot tujuh posisi di P10 di awal lomba, meski akhirnya mampu finis P5.

baca juga: Ini Profil dan Perjalan Karir Noah Gesser, Pemain Muda Ajax Keturunan Indonesia yang Meninggal Akibat Kecelakaan

Setelah dua hasil runner-up, Zarco untuk sementara memimpin klasemen pebalap dengan raihan 40 poin, unggul tipis dari Quartarao dan Vinales yang sama-sama mengoleksi 36 poin.

Alex Rins harus kehilangan peluang finis podium menyusul serangan Quartararo. Sang pebalap Suzuki Ecstar itu mengamankan poin di P4, sedangkan rekan satu timnya, juara dunia bertahan Joan Mir, finis P7.

baca juga: TC Timnas Tergantung Pemerintah Terkait PPKM Level 4

Editor: Ramadhani