Rossi: Anak Muda Sekarang Berbeda, Kurang Rasa Hormat pada Senior

Rossi
Rossi (Net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi menilai para rider muda saat ini kurang menaruh rasa hormat kepada pebalap yang lebih senior atau veteran.

Menurut rider Petronas Yamaha SRT itu, hal tersebut bukan hanya terjadi di ranah MotoGP saja. Fenomena perubahan sikap para anak muda juga bisa dilihat secara umum di masyarakat.

baca juga: Balapan Perdana Usai Cedera, Marquez Ingin Menikmati Motornya

Rossi menjelaskan bahwa di awal karier balapnya pada 25 tahun lalu, para pebalap muda memiliki begitu banyak respek terhadap para senior.

Dia sendiri mengklaim amat menghormati penunggang besi berpengalaman yang meniti karier lebih dulu darinya. Rossi bahkan menganggap beberapa pebalap senior bak pahlawan.

baca juga: Tak Sabar Balapan di Portugal, Vinales Incar Podium

"Ketika saya masih muda, itu berbeda dan kami orang-orang muda lebih menghormati para veteran daripada yang mereka lakukan sekarang," kata Rossi dikutip dari Motosan, Jumat (2/4/2021).

"Tapi itu garis umum di seluruh dunia, tidak hanya terjadi di MotoGP," tambahnya.

baca juga: Kontingen Indonesia Masih Bisa Tambah Wakil untuk Olimpiade Tokyo

Meski tak disebutkan, perkataan Rossi mengingatkan pada perselisihan dirinya dan Marc Marquez. Rider Spanyol yang lebih muda 14 tahun dari The Doctor tak segan untuk beradu argumen.

"25 tahun yang lalu Anda harus menunjukkan banyak rasa hormat dan sekarang tidak persis seperti itu," kenang Rossi .

baca juga: Akselerasi Aprilia Makin Bagus, Aleix Espargaro Yakin Bertarung di Level Atas

"Saya berpacu melawan pilot dengan banyak pengalaman, seperti Kazuto Sakata, Ueda atau Raudies, dan saya melihat mereka sebagai pahlawan saya," tambahnya.

Editor: Eko Fajri