Tidak Lagi di Tim Pabrikan, Rossi Malah Yakin Kompetitif di Qatar Kerena Ini

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Net)

KLIKPOSITIF - Jelang seri pembuka MotoGP pada akhir pekan ini, Valentino Rossi merasa percaya diri, kendati kini ia tak lagi berada di tim pabrikan.

Pembalap Petronas Yamaha tersebut mengatakan bahwa keseimbangan motornya kini lebih baik, membuatnya merasa kompetitif.

baca juga: Kisah Finda Pratiwi, Harumkan Nama Daerah Melalui Olahraga Senam

"Setelah sesi tes di Qatar, saya merasa kuat karena motornya lebih seimbang. Saya meraih catatan waktu terbaik pribadi di sana, sebuah hal yang cukup positif," ungkap rekan setim Franco Morbidelli ini seperti dilansir dari Crash (24/3/2021).

"Menurut saya, banyak pembalap dengan motor berbeda yang juga kuat, namun kita (Yamaha,-red) sejajar dengan mereka, kecepatan kami bagus, kami siap untuk balapan di Qatar akhir pekan ini," lanjut Rossi .

baca juga: Kalahkan Dynamo Kiev, Roberto De Zerbi Raih Trofi Pertama Sebagai Pelatih

Selain itu, mantan rekan setim Maverick Vinales ini juga berujar bahwa pengembangan motor dari pabrikan berlogo garputala tersebut sudah tepat.

"Ada atmosfer yang bagus di tim, kami bekerja dengan baik di arah yang benar, saya antusias untuk memulai kompetisi beberapa hari lagi," ungkap pria Italia ini.

baca juga: Dukung Event Sport Tourism Internasional, Pullman Lombok Mandalika Beach Resort Ditargetkan Beroperasi Kuartal IV 2021

Juara dunia 9 kali tersebut sempat menjadi juara di Qatar pada 2010 dan 2015. Terakhir balapan di lintasan ini pada tahun 2019, Rossi finis di urutan lima.

Walau kini tak lagi berada di tim Monster Yamaha, Rossi tetap mendapat motor dengan spesifikasi pabrikan, sementara rekan setimnya, Franco Morbidelli menggunakan motor "Spek-A".

baca juga: Akan Pensiun, Rossi Yakin Masa Depan Italia di MotoGP Cerah Karena Deretan Riders Ini

Editor: Eko Fajri