Rossi Sebut Yamaha Gunakan Sasis Lama, Ini Respon Vinales

Rossi dengan kostum Yamaha Petronas
Rossi dengan kostum Yamaha Petronas (net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi mengomentari sasis yang digunakan Yamaha pada motor mereka musim ini. Rossi menyebut kalau sasis yang terpasang di motor Yamaha saat ini masih sama seperti musim 2020.

Padahal Yamaha menyebut sasis yang dipakai merupakan terbaru. Komentar Rossi tersebut pun kemudian disanggah oleh Maverick Vinales. Pembalap Yamaha ini menerapkan pendekatan berbeda dalam tes pramusim MotoGP Qatar 2021.

Pada tes pramusim MotoGP 2021, Maverick Vinales memilih untuk menggunakan sasis lama Yamaha. Alhasil, Pembalap Monster Energy Yamaha berhasil menempati peringkat ketujuh. "Sebenarnya kami belum mencoba sasis baru. Kami baru saja memiliki paket lama dan beberapa hal umum di motor kedua," kata Vinales, dikutip dari Crash.net.

Vinales justru tidak berkomentar lebih tentang sasis yang digunakan. Ia lebih memilih berkonsentrasi dengan gaya balapnya. "Saya banyak berkonsentrasi pada gaya berkendara. Saya banyak berkonsentrasi pada waktu putaran yang baik," ungkapnya.

"Saya mencoba untuk tidak terlalu stres saat di atas motor, demi mendapatkan aliran yang baik. Dan kami cukup sering bekerja dengan elektronik, jadi saya melihat banyak hal menarik," lanjutnya.

Baca Juga

Editor: Ramadhani