Soal Pensiun dari MotoGP, Begini Perhitungan Valentino Rossi

Rossi
Rossi (net)

KLIKPOSITIF - Kabar pensiunnya Valentino Rossi selalu menarik perhatian penikmat MotoGP. Rossi memang sudah sejak lama diisukan pensiun dari MotoGP. Sebelum pindah ke tim Petronas Yamaha SRT, ia pun dikabarkan akan pensiun karena Yamaha memilih mengangkat pembalap muda Fabio Quartararo.

Kabar terbarunya soal keputusan pensiun akan diumumkan Rossi pada pertengahan musim MotoGP 2021 ini. "Saya akan memutuskan selama liburan musim panas, jadi di tengah musim. Saya ingin menjalani setengah musim dan kemudian menentukan pilihan berdasarkan pada hasil," kata Rossi dikutip dari Crash.

baca juga: Balapan Perdana Usai Cedera, Marquez Ingin Menikmati Motornya

"Jika saya hebat dan dapat berjuang untuk podium, dapat berjuang untuk kemenangan, saya akan bertahan untuk tahun berikutnya. Jika tidak, maka pensiun," tambahnya.

Ia pun mengakui kalau keputusan pensiun bukanlah hal yang mudah. Rossi merasa bahwa kehidupannya akan berubah drastis ketika berhenti menjadi pembalap. Akan tetapi, juara dunia sembilan kali itu melempar wacana bakal tetap membalap tetapi tidak menggunakan motor. Kemungkinan, ia akan beralih mengedarai mobil.

"Saya ingin terus menjadi pembalap dan balapan dengan mobil. Jadi mungkin akan berubah, tetapi tidak banyak yang saya harapkan," ujar Valentino Rossi

baca juga: Tak Sabar Balapan di Portugal, Vinales Incar Podium

Editor: Ramadhani