Joan Mir Sebut Rossi Bisa Makin Berbahaya di Petronas

Joan Mir'
Joan Mir' (net)

KLIKPOSITIF - Juara MotoGP 2020 Joan Mir mengatakan Valentino Rossi berpotensi membuat persaingan barisan depan semakin ketat usai pembalap Italia ini memutuskan untuk pindah ke Petronas Yamaha .

Mir mengatakan bahwa kemungkinan Rossi akan punya pandangan baru usai dirinya berganti kostum. "Normalnya anda harus berganti pemandangan, anda butuh udara segar. Rossi butuh perubahan ini," tutur pembalap Suzuki tersebut," katanya dilansir dari GP One.

baca juga: Balapan Perdana Usai Cedera, Marquez Ingin Menikmati Motornya

Mir juga melihat Pol Espargaro kini gabung dengan Honda."Saya akan terkejut jika keduanya tampil cepat di tes pertama," imbuhnya.

Terkait peluang juara di MotoGP untuk kedua kalinya, pembalap Suzuki ini mengatakan bahwa dirinya enggan disebut sebagai kandidat utama. "Saya tak menganggap diri saya favorit karena saya tak menang sepuluh balapan tahun lalu, kami menang bukan karena kami yang tercepat, namun saya harap saya akan membuat kejutan lagi," tutur rekan setim Alex Rins tersebut.

baca juga: Tak Sabar Balapan di Portugal, Vinales Incar Podium

Mir mengatakan di atas kertas, Suzuki cuma kalah dari dua pabrikan. "Menurut saya, lima besar nanti akan diisi oleh Rins, Morbidelli, Marc Marquez, Fabio Quartararo dan saya sendiri. Saya memperkirakan pembalap Yamaha akan melejit di awal kompetisi, kami harus sabar," pungkasnya.

Editor: Ramadhani