Morbidelli hanya Dapat Motor Spek 2019, Ini Rencana Yamaha

Franco Morbidelli
Franco Morbidelli (net)

KLIKPOSITIF - Meski sama-sama balapan untuk tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021, Franco Morbidelli tidak mendapat motor yang sama seperti yang ditunggangi Valentino Rossi.

Valentino Rossi mendapatkan spek motor pabrikan, sedangkan Franco Morbidelli tetap menggunakan motor Spek A dengan basis motor Yamaha M1 2019. Yamaha sengaja menggunakan motor YZR-M1 2019 sebagai acuan apabila pengembangan yang mereka lakukan terhadap motor YZR-M1 2020 menemui kendala.

"Yamaha memberi tahu kami pada MotoGP Malaysia 2019 bahwa motor pabrikan 2020 adalah motor yang benar-benar baru. Mereka ingin kami memiliki dua spesifikasi berbeda, jadi motor 2019 Spek A menjadi acuan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan motor baru,"kata Razali, dilansir dari Crash.net.Namun Yamaha ternyata sudah memiliki rencana untuk Morbidelli di MotoGP 2021 nanti. "Kami telah diyakinkan Yamaha bahwa motor Frankie akan ditingkatkan hingga batas tertentu," lanjut Razali menambahkan.

Razali mengaku belum begitu yakin bagian apa yang akan ditingkatkan. Namun mereka segera akan mengetahuinya ketika motornya tiba di Qatar saat tes pra musim.Yamaha memang memiliki rencana jangka panjang untuk meningkatkan performa motor pabrikan dengan bantuan Franco Morbidelli nanti.

Baca Juga

Editor: Ramadhani