Bukan Masalah Kontrak, Ini Ternyata Alasan Dovizioso Keluar dari Ducati

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF - Masalah nilai kontrak disebut menjadi salah satu alasan keluarnya Andrea Dovizioso dari Ducati. Namun kini sang pebalap membantah kabar tersebut.

Dilansir dari Motorsport, Minggu (10/1/2021), mantan rekan setim Danilo Petrucci ini mengatakan bahwa kabar tersebut tidaklah benar. Ia mengaku bahwa terjadi kerenggangan hubungan antara dirinya dengan sang manajer, Gigi Dall'Igna, yang akhirnya menjadi dasar kepergian dari Dovizioso.

baca juga: Marko Simic Mengaku Sudah Ditawari Bela Timnas Indonesia, Ini Responnya

"Bagaimana hubungan saya dengan Gigi? Kosong. Dulu hubungan kami cuma 30% lalu sejak kedatangan Lorenzo, kami sering berdebat dan kru saya sedikit terisolasi," tutur Dovi.

"Kami tak lagi berbicara mengenai pengembangan motor, kami tak menggelar pertemuan untuk pengemnangan. Namun, orang-orang Ducati sangat kompeten untuk melakukannya. Selama 8 tahun, cuma ini yang membuat saya marah, kami bisa berbuat lebih," lanjutnya.

baca juga: Jack Wilshere Gabung Klub Championship Ini Hingga Akhir Musim

"Kami tak berbicara dengan tenang sejak 2017," imbuhnya.

Ia juga mengaku bahwa Gigi berpeluang untuk mendatangkan Marc Marquez, namun ia justru memilih Jorge Lorenzo.

baca juga: Lionel Messi Dapat Kartu Merah Pertama Sepanjang Kariernya di Barcelona

"Di awal 2016, ada kemungkinan untuk merekrut Marc, namun Gigi memutuskan untuk mendatangkan Lorenzo."

Selain itu, walaupun terkesan tenang-tenang saja, rupanya terjadi konflik internal pada 2019 yang membuat hubungan mereka memanas.

baca juga: Peluk Ozil Saat Sampai di Turki, Amine Gulse: Kami Datang

"Seharusnya ini menjadi pertemuan teknis, namun ada konfrontasi di antara kami, Gigi merasa diserang dan kalah, pada momen ini dia menutup pintu," ungkap mantan pembalap Repsol Honda ini. "Dia berkata bahwa saya ingin ini-itu, semuanya bohong. Saya tak mendapat tawaran dan negosiasi," ujarnya.

Editor: Ramadhani