Kawasaki Dikabarkan Balik ke MotoGP, Ini Penjelasan Bos Dorna

Kawasaki
Kawasaki (net)

KLIKPOSITIF - Kabar kembalinya Kawasaki ke MotoGP terus menguat. Salah satu pemicunya adalah dominasi Kawasaki di ajang World Superbike alias WSBK yang terus menguat.

Sejak tahun 2015 hingga 2020, Kawasaki dengan pembalapnya Jonathan Rea terus merajai. Jonathan Rea bersama Kawasaki sudah meraih 6 gelar juara dunia. Menanggapi isu yang berkembang ini, Dorna Sports pun ikut bersuara. Melalui bos Dorna, Carmelo Ezpelata, menjawab isu yang sedang berkembang itu.

baca juga: Marko Simic Mengaku Sudah Ditawari Bela Timnas Indonesia, Ini Responnya

" Kawasaki tidak pernah secara resmi meminta wild card di MotoGP," tegas Carmelo Ezpeleta dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

Hal ini yang menjadi poin utama sebagai penegasan jika memang Kawasaki ingin kembali turun di MotoGP. "Kami mendapat pertanyaan dari tim apakah Kawasaki atau pabrik lain bisa mendapatkan wild card. Peraturan tersebut menyatakan bahwa mereka (wild card; red) hanya tersedia untuk pabrikan di kejuaraan," lanjut pria asal Spanyol itu.

baca juga: Jack Wilshere Gabung Klub Championship Ini Hingga Akhir Musim

Selama ini, aturan wild card hanya diperbolehkan untuk pembalap yang ada di tim pabrikan atau satelit. Namun, pria berusia 74 tahun ini tidak menutup kemungkinan kalau pabrikan lain bisa saja mendapatkan wild card, termasuk Kawasaki .

Editor: Ramadhani