Tim Putri Biru Utama Menang Telak di Laga Pembuka Payakumbuh Invitasi Bola Basket 2020

Pertandingan pembuka Payakumbuh Invitasi Bola Basket 2020 antara tim putri Biru Utama menghadapi tim putri Omega.
Pertandingan pembuka Payakumbuh Invitasi Bola Basket 2020 antara tim putri Biru Utama menghadapi tim putri Omega. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Tim putri Biru Utama mencatatkan kemenangan telak pada laga pembuka Payakumbuh Invitasi Bola Basket 2020 yang berlangsung di Lapangan Basket Payakumbuh Bugar, Kawasan Padang Kaduduak, Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (18/12).

Pada turnamen yang digelar dalam rangka HUT Kota Payakumbuh ke-50 sekaligus peresmian pemakaian Lapangan Basket Payakumbuh Bugar itu, tim putri Biru Utama berhasil membungkam perlawanan tim putri Omega.

baca juga: Pementasan Carito Minangkabau Bakal Hadir di Payakumbuh

Meski di awal quarter pertama sempat terjadi saling berbalas angka antara kedua tim, tapi di quarter terakhir, tim putri Biru Utama tampil meyakinkan dan mencatatkan kemenangan telak dengan skor akhir 33-15.

Ketua Panitia Payakumbuh Invitasi Bola Basket 2020, Ledo Putra dalam sambutan saat pembukaan acara menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh tim dari Sumbar dan Riau.

baca juga: Kebutuhan Operasional Meningkat, Usaha Ternak Ayam Modern di Payakumbuh Tambah Daya Listrik

Menurutnya, selain dalam rangka HUT Kota Payakumbuh , kegiatan tersebut juga merupakan ajang mencari bibit atlet basket Payakumbuh untuk beberapa kejuaraan yang akan diikuti ke depannya.

"Terima kasih atas partisipasi semua tim yang ikut meramaikan kegiatan Payakumbuh Invitasi Bola Basket tahun 2020. Mari kita junjung tinggi sportifitas," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Perbasi Payakumbuh itu dan diamini Sekretaris Perbasi, Edward dan Afrisardi.

baca juga: Bakti Sosial Lapas Kelas II B Payakumbuh, Bagi Bingkisan dan Aksi Donor Darah

Ia menambahkan, dengan kegiatan yang digelar 18-20 Desember itu, diharapkan semakin memasyarakatkan olahraga bola basket , sekaligus menjaring bibit-bibit berbakat untuk membela Kota Payakumbuh ke depan. Ledo juga mengapresiasi peran serta seluruh pihak dan panitia serta Pemko Payakumbuh yang mendukung penuh kegiatan tersebut.

Sementara untuk pertandingan kedua, tim putra Omega yang berhadapan dengan tim Enigma mampu mengunci kemenangan dengan skor telak 43-15.

baca juga: Angkut Beras Dengan Armada Berteknologi Canggih, ACT Penuhi Kebutuhan Pangan Payakumbuh dan Lima Puluh Kota

Editor: Taufik Hidayat