Vinales Sebut 2020 Jadi Musin Terburuknya

Vinales
Vinales (net)

KLIKPOSITIF - Maverick Vinales mengatakan jika tahun ini adalah musim terburuknya sepanjang berkiprah di MotoGP. Sejak debutnya di tahun 2016, pembalap yang mengawali kariernya di kelas primer bersama Suzuki ini secara konsisten duduk di urutan 3-4 klasemen hingga 2019.

"Setidaknya saya menjadi pembalap Yamaha dengan motor pabrikan terbaik," ucapnya Dilansir dari Crash.

baca juga: Marko Simic Mengaku Sudah Ditawari Bela Timnas Indonesia, Ini Responnya

Dia mengatakan ini adalah musim yang sangat buruk, terburuk sepanjang kariernya. "Setidaknya saat ini saya bisa pulang dengan tenang dan biarkan yang lain risau sementara saya akan sibuk untuk meningkatkan diri," imbuhnya.

Vinales menyebut jika motor Yamaha bakal mengalami masalah jika pembalapnya tak memimpin balapan dari awal. "Masalahnya adalah jika anda terjebak di barisan tengah, anda selesai. Anda akan kalah di lintasan lurus," tutur pria Spanyol ini.

baca juga: Jack Wilshere Gabung Klub Championship Ini Hingga Akhir Musim

Di musim depan, Vinales akan berduet dengan Quartararo sementara itu Valentino Rossi akan turun di Petronas Yamaha bersama dengan Franco Morbidelli. Melihat adanya aturan pembekuan pengembangan mesin di ajang tahun depan, perjuangan Yamaha tentu akan menjadi sangat berat.

Editor: Ramadhani