Musim Depan, Quartararo Yakin Motornya Bakal Lebih Kompetitif

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo (net)

KLIKPOSITIF - Fabio Quartararo akan menjadi pembalap tim pabrikan mulai musim depan. Dia bertukar posisi dengan Valentino Rossi yang musim depan bakal bergabung dengan Petronas Yamaha.

Quartararo berencana untuk membawa sederet perubahan pada tunggangannya. "Saya tak punya banyak pengalaman di MotoGP namun saya punya beberapa ide untuk diajukan ke Yamaha untuk membuat motor ini kompetitif. Saya akan bicara dengan mereka untuk memahami apa yang harus kami perbuat," ujarnya dilansir dari GP One.

Quartararo sempat tampil memukau dan memuncaki klasemen di pertengahan musim pertama MotoGP 2020, namun dia harus menelan pil pahit dengan melorot ke urutan 8. Performa Yamaha yang kian merosot jelang kahir kompetisi dituding menjadi sebab memburuknya pembalap asal Prancis.

Quartararo mengaku sedih saat mengingat jalannya kompetisi tahun ini. "Saat anda menyelesaikan balapan seperti ini, sulit untuk merasa senang. Walaupun saya bisa pulang dengan tiga kemenangan, saya sedih di tahun 2020 saya. Motor tahun lalu kompetitif, kami harus meningkatkan M1 khususnya pada grip belakang. Saya yakin kami bisa mengatasi ini," katanya.

Baca Juga

Editor: Ramadhani