Rossi Bela Joan Mir yang Disebut Tak Layak Juara Dunia

Joan Mir
Joan Mir (net)

KLIKPOSITIF - Joan Mir telah memastikan gelar juara dunia MotoGP. Meski begitu pebalap 23 tahun itu justru banyak mendapat cibiran di mana dia dianggap tidak layak meraih titel bergengsi itu.

Para pencibir menyebut Joan Mir juara karena kebetulan lantaran sang juara bertahan Marc Marquez harus absen selama satu musim akibat dibekap cedera patah lengan kanan.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Kondisi itu membuat Rossi turut angkat bicara. Menurut peraih sembilan gelar juara dunia itu, Joan Mir sangat pantas untuk merengkuh titel pembalap terbaik MotoGP 2020.

"Saya rasa Mir sangat layak menjadi juara dunia bersama Suzuki. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dan motor mereka bekerja sangat baik," kata Rossi dikutip dari GPOne, Selasa (17/11/2020).

baca juga: Karena Hal Ini, Maverick Vinales Merasa Tidak Dianggap di Tim Yamaha MotoGP

Rossi mengatakan Mir sangat muda, tapi tidak membuat kesalahan. Dia selalu membuat keputusan dengan tepat pada momen krusial. "Dan dia cepat," kata Rossi .Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir mendapat pembelaan dari rider gaek Monster Energy Yamaha , Valentino Rossi . The Doctor menganggap Mir sangat pantas meraih gelar juara dunia.

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 pada seri balapan ke-13 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020). Meski hanya finis ketujuh, posisinya di puncak klasemen sudah tak mungkin dikejar para rival.

baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, MIr Tak Sabar Nantikan Kemunculan Marquez

Pebalap Spanyol itu telah mengumpulkan 171 poin. Dia unggul 29 angka dari Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di posisi kedua. Meski balapan MotoGP 2020 masih menyisakan satu seri yakni MotoGP Portugal yang akan berlangsung 22 November mendatang, posisi Mir sudah tak mungkin tergoyahkan.

Editor: Ramadhani