Dovizioso Umumkan Cuti dari MotoGP 2021

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF - Andrea Dovizioso akhirnya mengumumkan akan cuti dari MotoGP 2021. Musim depan, tidak ada nama Dovizioso di line up pembalap. Padahal sudah banyak pabrikan yang ingin memakai jasanya di musim depan.

Dovi mengungkapkan alasan kenapa memilih melakukan hal ini. "Inilah yang saya akan lakukan di 2021. Selama beberapa bulan terakhir, saya telah menerima beberapa tawaran untuk bekerja sebagai test rider dalam mengembangkan proyek MotoGP dan saya berterima kasih atas pertimbangan yang diterima oleh pabrikan," ungkap Dovi dilasnir dari MotoGP.com.

"Namun, saya telah memutuskan untuk tidak membuat komitmen apa pun dan tetap bebas dari perjanjian formal untuk saat ini," lanjut pembalap yang kini berusia 34 tahun.

baca juga: Ditinggal Dua Kiper, Persebaya Resmi Rekrut Mantan Kiper Timnas di SEA Games 2017

Memang sebelumnya banyak pabrikan yang menawarkan kontrak untuk dirinya, namun bukan menjadi pembalap reguler melainkan test rider. Namun Dovi memilih tidak mengambil kesempatan itu.

"Saya memiliki hasrat yang besar untuk balapan. Saya masih memiliki ambisi untuk bersaing dan berjuang untuk menang," jelas Dovi.

baca juga: Pocari Sweat Gelar Event Lari Terbesar di Indonesia, Targetkan 100 Ribu Pelari dari Seluruh Indonesia

Hingga saat ini, tidak diketahui apakah yang akan dilakukan Dovi ketika mengambil "cuti" di musim depan."Saya akan kembali ke MotoGP segera setelah saya menemukan proyek yang didorong oleh semangat dan ambisi yang sama dengan yang saya miliki dan dalam organisasi yang memiliki tujuan, nilai, dan metode kerja yang sama," ujar Dovi.

Editor: Ramadhani