Espargaro Raih Pole Position di MotoGP Valencia

Espargaro
Espargaro (net)

KLIKPOSITIF - Pol Espargaro merebut pole position MotoGP Eropa 2020 Eropa. Rider Red Bull KTM itu menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi yang basah di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

Itu merupakan pole position kedua di karier MotoGP sang pebalap Spanyol setelah meraih posisi start terdepan pertama kalinya di MotoGP Styria 2020, Agustus lalu. Espargaro mencatatkan waktu tercepat 1 menit 40,434 detik menyingkirkan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar ke peringkat dua dengan margin tipis 0,041 detik.

baca juga: Ditinggal Dua Kiper, Persebaya Resmi Rekrut Mantan Kiper Timnas di SEA Games 2017

Takaaki Nakagami melengkapi posisi start baris terdepan di P3 untuk tim LCR Honda. Johann Zarco harus menyintas Q1 terlebih dahulu sebelum mengamankan P4 untuk tim Esponsorama Racing sekaligus menjadi pebalap Ducati terdepan.

Pemuncak klasemen Joan Mir memiliki bekal posisi yang cukup menguntungkan di P5 untuk melakukan serangan setelah unggul satu slot dari Jack Miller, yang tampil tercepat di dua sesi latihan pertama. Aleix Espargaro, Miguel Oliveira dan Franco Morbidelli menempati baris ketiga.

baca juga: Pocari Sweat Gelar Event Lari Terbesar di Indonesia, Targetkan 100 Ribu Pelari dari Seluruh Indonesia

Sedangkan runner-up klasemen sementara, Fabio Quartararo akan mengawali balapan dari P11 di belakang rookie KTM Brad Binder. Andrea Dovizioso melengkapi baris keempat di P12. Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi kembali membalap akhir pekan ini setelah sembuh dari COVID-19 dan melewatkan dua seri di Aragon, serta dua sesi latihan pada Jumat di Valencia

Editor: Ramadhani