Menyerah Diperebutan Juara Dunia, Dovizioso Kini Dukung Morbidelli

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF - Usai mengaku menyerah dalam perebutan juara dunia MotoGP, Andrea Dovizioso kini mendukung Franco Morbidelli untuk meraih titel tersebut.

Dia menganggap kompatriotnya punya kans menjadi juara dunia. Franco Morbidelli kini menempati posisi keempat di klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 112 poin. Rider Petronas Yamaha SRT itu terpaut 25 angka dari Joan Mir di posisi puncak.

baca juga: Ditinggal Dua Kiper, Persebaya Resmi Rekrut Mantan Kiper Timnas di SEA Games 2017

"Tentu saja, Morbidelli juga bisa memperebutkan gelar [juara dunia]," ujar Dovizioso dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (1/11/2020).

Andrea Dovizioso secara matematis masih memiliki kans untuk meraih gelar juara dunia sebagai kado perpisahan di musim terakhirnya bersama Ducati . Pebalap 34 tahun itu berada di posisi lima klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 109 poin atau hanya terpaut tiga angka dari Morbidelli.

baca juga: Pocari Sweat Gelar Event Lari Terbesar di Indonesia, Targetkan 100 Ribu Pelari dari Seluruh Indonesia

Namun, selama MotoGP 2020 berlangsung, Dovizioso kerap mengeluhkan performa motor Ducati , terutama di bagian pengereman yang dianggap menyulitkannya tampil konsisten.

Namun, Morbidelli dianggap lebih punya peluang merengkuh titel juara dunia. Dalam 11 seri balapan terakhir, Morbidelli telah meraih dua kemenangan di MotoGP San Marino dan MotoGP Teruel. "Karena dia bekerja dengan baik saat balapan dan segalanya bisa terjadi dengan pasang surut performa lainnya," ujar Dovizioso.

baca juga: Semakin Banyak Keringat Keluar Maka Akan Semakin Banyak Kalori Keluar, Benarkah? Ini Penjelasan Dokter

Editor: Ramadhani