Sulit Mengejar, Vinales Nilai Suzuki Kian Tangguh

Vinales
Vinales (net)

KLIKPOSITIF - Maverick Vinales lempar handuk untuk perebutan Juara Dunia MotoGP. Ia menganggap bahwa timnya, Yamaha, lebih inferior dari Suzuki.


"Targetnya adalah untuk memenangi gelar namun dengan hasil inkonsisten, akan sulit bagi kamu untuk melakukannya," ujar Vinales dilansir dari Crash.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

"Kami melakukan banyak kesalahan, bahkan dari segi teknis. Saya tak bisa bilang terlalu banyak, saya punya banyak masalah," imbuhnya.

Ia mengaku tak paham mengapa motornya moncer di sesi latihan bebas dan kualifikasi, namun malah tampil buruk di saat balapan.

Hal sebaliknya justru terjadi pada Suzuki di mana mereka kerap mengamankan podium di beberapa balapan terakhir walaupun start dari posisi tengah.

baca juga: Karena Hal Ini, Maverick Vinales Merasa Tidak Dianggap di Tim Yamaha MotoGP

"Saya tak paham mengapa saya bisa cepat hingga sesi latihan empat namun tak bisa mengulangi catatan waktu tersebut saat balapan," tutur pembalap yang menduduki urutan tiga klasemen ini.

Vinales bahkan mengatakan bahwa rasanya mustahil untuk mengimbangi performa dari pemuncak klasemen, Joan Mir. "Sulit untuk bertarung dengan mereka dengan motor kami saat ini. Suzuki berada di level yang berbeda. Anda bisa melihat Joan Mir kerap fiis di urutan dua dan tiga. Ia cuma tak menang karena posisi startnya terlalu jauh di belakang," lanjut Vinales."Suzuki terlihat bisa belok lebih cepat, anda tak bisa mengimbangi ini cuma dengan membuka gas lebih dalam," pungkasnya.

baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, MIr Tak Sabar Nantikan Kemunculan Marquez

Editor: Ramadhani