Pengamat MotoGP Lihat Sosok Jorge Lorenzo dan Max Biaggi pada Franco Morbidelli

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Kemenangan yang diraih oleh Franco Morbidelli di MotoGP Teruel akhir pekan lalu membuatnya kini masuk sebagai salah satu kandidat juara dengan merangsek ke peringkat empat klasemen.

Dilansir dari GP One (27/10/2020), pengamat MotoGP, Carlo Pernat berujar bahwa sosok pembalap Petronas Yamaha tersebut membuatnya teringat dengan mantan rival Valentino Rossi, Max Biaggi.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

"Dilihat dari segi motor, tunggangan Morbidelli merupakan yang paling lambat di antara para Yamaha, namun mereka bisa mengkombinasikan segala sesuatu dengan baik," tuturnya.

"Saya melihat sosok Jorge Lorenzo dan Max Biaggi ada pada dirinya. Morbidelli start dengan menjaga jarak beberapa detik hingga akhirnya anda tak bisa mengejarnya. Dia selalu menang seperti itu. Gayanya seperti Max," imbuhnya.

baca juga: Karena Hal Ini, Maverick Vinales Merasa Tidak Dianggap di Tim Yamaha MotoGP

Selain menyoroti pembalap Italia tersebut, Pernat juga mengatakan bahwa rekan Fabio Quartararo tampil jeblok karena tertekan.

"Quartararo tertekan. Ia sempat juga tertekan di saat menang dua balapan di Jerez. Tapi pemenang selalu bisa mengatasi masalahnya, seperti yang dulu dilakukan oleh Valentino Rossi dan Marc Marquez," ungkapnya.

baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, MIr Tak Sabar Nantikan Kemunculan Marquez

"Sementara itu, dari kubu Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir tak saling menyukai namun tak ada hal buruk bakal terjadi karena Davideo Brivio sangat bagus dalam menangani tim," pungkasnya.

Editor: Eko Fajri