Usai Tampil Memalukan di Aragon, Quartararo Siap Bersaing dengan Tim Suzuki

Quartararo
Quartararo (net)

KLIKPOSITIF - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil memalukan pada MotoGP Aragon 2020 pekan lalu. Sempat berada di posisi kedua dan bersaing untuk fini terdepan, penampilan Quartararo melorot dan finis di posisi ke-18.

Alex Rins menjadi jawara di Aragon. Sementara Joan Mir berhasil merebut peringkat ketiga pada balapan di Spanyol itu. Keberhasilan Mir naik podium membuatnya sukses menggusur Quartararo dari puncak klasemen MotoGP 2020. Mir untuk sementara mengumpulkan 121 poin, atau unggul 6 angka dari Quartararo.

Kini Quartararo menyatakan 'perang' dengan para pebalap Suzuki yang tampil dominan dalam beberapa seri terakhir. Quartararo tak menampik duo pebalap Suzuki tengah dalam performa menjanjikan. Namun dia merasa masih bisa menyaingi kecepatan Rins dan Mir.

"Sepertinya Suzuki sangat cepat, tetapi saya pikir kami bisa bertarung dengan mereka," kata Fabio Quartararo dikutip dari Crash, Selasa (20/10/2020).

Menurut Quartararo, konsistensi Suzuki di MotoGP Aragon membuat persaingan di MotoGP Teruel--yang sama-sama berlangsung di Sirkuit Aragon--akan sulit. Dia lebih percaya diri saat membicarakan seri balapan Grand Prix of Europe pada 8 November mendatang. Seri balapan itu akan bergulir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

"Mungkin di Aragon sulit, tetapi kemudian kami akan tiba di Valencia dimana biasanya kami cepat. Pada tes November dengan ban baru kami melaju sangat cepat dan saya pikir kami bisa bertarung dengan mereka," ujarnya.

Baca Juga

Editor: Ramadhani