Alex Marquez Kembali Naik Podium, Ini Respon Marc Marquez

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez bangga bukan main dengan adiknya, Alex Marquez yang kembali naik podium di MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10/2020).

Pada balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Alex yang merupakan rekan satu tim sang kakak di Repsol Honda, berhasil mengamankan podium kedua.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Hasil itu membuat peraih gelar juara Moto2 2019 itu sudah mengoleksi dua podium di MotoGP 2020. Pada MotoGP Prancis pekan lalu, Alex juga finis kedua.

Meski belum mencatatkan kemenangan, Marc Marquez selaku sang kakak sepertinya begitu bangga dengan pencapaian Alex. Dia mencurahkan kebahagiaannya lewat Twitter.

baca juga: Karena Hal Ini, Maverick Vinales Merasa Tidak Dianggap di Tim Yamaha MotoGP

"Halo semuanya, saya kakaknya @alexmarquez," cuit Marc Marquez seusai Alex mengamankan podium kedua di MotoGP Aragon 2020.

Alex Marquez sendiri merasa senang akhirnya mampu tampil cepat saat menunggangi motor Honda RC213V terbaru.

baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, MIr Tak Sabar Nantikan Kemunculan Marquez

Meski cukup puas dengan hasil yang diraih, Alex menegaskan ingin meraih prestasi yang lebih tinggi lagi yang tak lain adalah podium kemenangan.

"Saya membuat beberapa kesalahan dalam dua lap terakhir, satu di tikungan pertama dan yang lainnya di tikungan terakhir," beber Alex dikutip dari GPone, Senin (19/10/2020).

baca juga: Digeser Carl Cruthlow Sebagai Tets Rider Yahama, Ini Kata Lorenzo

"Jadi saya kalah dari [Alex] Rins [yang finis terdepan], tapi saya masih mencoba [berjuang] sampai akhir," tambahnya.

Menurut Alex, finis kedua di MotoGP Prancis, yang merupakan raihan podium perdananya di kelas premier, membuat kepercayaan dirinya meningkat.

"Setelah naik podium di Le Mans menghilangkan pikiran saya, di atas motor saya lupa segalanya dan kagum dengan betapa cepatnya saya [di MotoGP Aragon]," kata Alex.

"Tapi Rins sangat pintar di awal balapan. Saya senang dan bangga dengan hasil ini," tandasnya.

Editor: Eko Fajri